Berita Smartphone

Alcatel Rilis Flash Plus 2 dengan Bodi Metal dan Fingerprint Seharga 2 Jutaan

Alcatel Flash Plus 2

Alcatel kembali meramaikan pasar smartphone dengan merilis Alcatel Flash Plus 2. Smartphone ini tampaknya akan menjadi suksesor dari Alcatel Flash Plus yang terlebih dahulu diluncurkan di Indonesia pada kuartal tiga tahun 2015 lalu. Meskipun ditujukan untuk pasar menengah, spesifikasi dan fiturnya cukup mumpuni. Salah satunya dari material bodi berbalut alumunium dan hadirnya pemindai sidik jari (fingerprint) yang terletak di bawah layar.

Alcatel Flash Plus 2 mengusung layar 5,5 inci beresolusi full HD atau setara 1080 x 1920 piksel. Dapur pacunya menggunakan prosesor MediaTek Helio P10 octa-core 64-bit berkecepatan 2.0 GHz. Smartphone ini memiliki dua slot kartu SIM yang terdiri dari slot satu untuk micro SIM dan slot dua untuk nano SIM. Tak ketinggalan baterai 3.000 mAh  untuk mendukung kinerjanya.

Alcatel Flash Plus 2 desain

Di sektor fotografi, Alcatel membenamkan kamera utama beresolusi 13 MP yang dilengkapi dual LED flash dan Phase Detection Auto Focus (PDAF) untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Kamera depannya sendiri beresolusi 5 MP, cukup baik bagi penggemar selfie.

Kabarnya, Alcatel Flash Plus 2 akan diluncurkan dalam dua versi. Pertama, versi yang menggunakan RAM 2 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Sementara versi lainnya memiliki RAM 3 GB dan kapasitas penyimpanan internal 128 GB. Kedua versi dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Selain itu, didukung pula dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Dengan spesifikasi yang terbilang istimewa di kelasnya, harga Alcatel Flash Plus 2 dibanderol cukup murah, yakni US$160 atau sekitar Rp 2,1 juta untuk versi RAM 2 GB. Sementara versi RAM 3 GB akan dijual US$ 190 atau sekitar Rp 2,5 juta. Bagaimana Gadgeter, tertarik untuk memilikinya? Kita tunggu saja kehadiran smartphone ini di Indonesia.

[Via softpedia]

Leave a Comment