Smartphone

9 Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX Dual Display

Vivo NEX Dual Display Header

Gadgetren – Dibandingkan beberapa tahun lalu yang mengandalkan selfie maupun Hi-Fi, kini Vivo justru fokus terhadap inovasi yang dibawanya pada smartphone terbarunya.

Hal ini tertuang pada perangkat Vivo NEX Dual Display yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. Salah satu fitur menariknya terdapat pada dua layarnya yang hadir pada bagian depan dan belakangnya.

Sementara itu, terdapat 3 kamera belakang yang menarik dan performa yang bertenaga. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Vivo NEX Dual Display maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kelebihan

Dua layar yang inovatif

Apabila Yotaphone memiliki dua layar dengan layar depan berwarna dan layar belakang hitam putih, berbeda dengan Vivo NEX Dual Display yang benar-benar menggunakan dua layar berwarna pada bagian depan maupun belakangnya.

Pada layar utama di bagian depan menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki lebar 6,39 inci dengan resollusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Dengan aspek rasio 19,5:9 membuat layar memenuhi bagian depannya tanpa poni.

Sementara layar sekunder di bagian belakangnya mempunyai lebar 5,49 inci berteknologi Super AMOLED, beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 16:9 sehingga memenuhi bagian depannya.

Performa kencang

Spesifikasi hardware yang hadir pada smartphone ini sudah tidak diragukan lagi karena menggunakan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, RAM 10 GB, dan penyimpanan internal 128 GB. Dengan kombinasi ini membuat Vivo NEX Dual Display mempunyai performa kencang.

3 kamera canggih

Vivo NEX Dual Display hanya memiliki kamera belakangnya saja tanpa hadirnya kamera depan karena penggunanya juga dapat melakukan foto selfie atau wefie menggunakan kamera belakangnya berkat layar belakang.

Tiga kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera primer 12 MP + kamera sekunder 2 MP + kamera 3D TOF (Time of Flight), dan LED Flash yagn dapat menghasilkan foto dengan menarik dan bagus.

Fingerprint dalam layar

Mengikuti tren saat ini, Vivo NEX Dual Display ini memiliki sensor fingerprint di dalam layar yang futuristik, cepat dalam merespon sidik jari, dan tentunya membuat estetika smartphone semakin bagus.

Face unlock

Berkat hadirnya kamera 3D TOF, memungkinkan fitur Face Unlock dapat mengenali wajah dengan akurat sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone menggunakan wajahnya dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

NFC

NFC merupakan salah satu sensor yang saat ini sudah sering dijumpai di smartphone flagship. Dengan hadirnya NFC ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer data, pembayaran digital, dan masih banyak lagi.

Baterai

Baterai 3500 mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim Vivo mampu bertahan lama. Bahkan fitur pengisian daya baterai super cepat dengan output 10V/2.25A pun telah hadir pada Vivo NEX Dual Display.

Kekurangan

Harga mahal

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan pada Vivo NEX Dual Display ini membuat harga dari smartphone ini melambung tinggi mencapai 4998 Yuan atau sekitar Rp 10,6 juta. Bahkan Vivo pun ragu membawanya ke Indonesia.

Layar yang mudah pecah

Dengan hadirnya dua layar depan dan belakang ini sehingga membuatnya ringkih pecah apabila terjatuh karena salah satu sisinya ini akan mudah terkena permukaan ketika terjatuh sehingga harus berhati-hati.

Tinggalkan Komentar