ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Inovatif! Vivo NEX Dual Display Resmi Bawa RAM 10GB & Dua Layar Sekaligus

Vivo NEX Dual Display Header

Sebagai vendor asal Tiongkok, Vivo sangat terkenal dengan smartphone buatannya yang memiliki kamera dengan resolusi tinggi. Bahkan baru-baru Vivo telah meluncurkan dengan inovasi menarik yang bernama Vivo NEX Dual Display Edition.

Inovasi yang hadir pada smartphone di terdapat pada dual layar sekaligus dengan kombinasi satu layar di depan dan satu layar di belakang mirip seperti Yotaphone maupun Yotaphone 2.

Untuk layar utama yang terdapat pada bagian depan memiliki lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni sama sekali.

Bahkan bezel layarnya pun sangat tipis karena mempunyai rasio layar yang mencapai 91,63%. Selanjutnya, layar belakangnya memiliki lebar 5,49 inci, resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 16:9 dengan desain tradisional.

Bisa dibilang Vivo NEX Dual Display tidak mempunyai kamera depan karena hadirnya layar belakang sehingga membuat penggunanya dapat menggunakan kamera belakang atau utamanya yang mempunyai kualitas bagus.

Sekilas, 3 kamera belakang telah hadir pada smartphone ini dengan konfigurasi kamera primer 12 MP, OIS (Optical Image Stabilization), aperture f/1.79 + kamera sekunder 2 MP, aperture f/1.8 + kamera tersier 3D TOF (Time of Flight) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Dengan kombinasi kamera primer dan sekunder belakangnya membuat pengguna smartphone ini dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera tersier 3D TOF berfungsi untuk fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya saja.

3D TOF ini pun mampu melakukan pemodelan 3D pada wajah penggunanya sehingga hasil foto selfie lebih bagus dan bercahaya. Sementara itu, Vivo pun telah menyematkan beberapa fitur kamera menarik pada smartphone ini seperti AI Screen Recognition maupun Body and Face Shaping.

Selain Face Unlock, Vivo juga telah menyematkan sensor fingerprint di bawah layarnya sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jarinya saja.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang menjadi favorit di tahun 2018 karena sangat bertenaga dengan teknologi proses 10nm. Untuk mengimbangi performanya, Vivo NEX Dual Display dibekali juga dengan RAM 10 GB dan storage internal 128 GB.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, baterai 3500 mAh dengan fast charging 10V/2.25A, asisten pintar Vivo JOVI, dan FunTouch OS 4.5 berbasiskan Android 9.0 Pie. Harganya sendiri mencapai 4998 Yuan atau sekitar Rp 10,6 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar