Berita

Vivo NEX S Siap Bawa Snapdragon 845 dan RAM 8 GB, Desainnya?

Vivo NEX S Leak Header

Beberapa waktu lalu telah muncul sedikit bocoran mengenai smartphone terbaru dari Vivo yang bernama NEX.

Bisa dibilang NEX ini akan menjadi smartphone Vivo yang bermain di kelas flagship karena bisa dibilang perusahaan asal Tiongkok ini sudah jarang merilis produk kelas atas, melainkan lebih fokus terhadap kelas menengah dan bawah yang fokus terhadap selfie.

Menariknya baru-baru ini telah muncul bocoran langsung dari situs resmi Vivo versi Tiongkok yang memperlihatkan mengenai harga maupun spesifikasi hardware yang akan ditawarkan oleh Vivo NEX maupun NEX S.

Vivo NEX S

Sekilas, Vivo NEX S akan dilengkapi dengan chipset flagship Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang saat ini favorit digunakan oleh banyak smartphone. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo akan membekali produk ini dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Sementara itu, Vivo NEX S dikombinasikan dengan FunTouch OS berbasiskan Android 8.1 Oreo sehingga performanya menjadi lebih bertenaga.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ (2.1316 x 1.080 piksel). Dengan resolusi yang tidak umum ini, kita juga tidak mengetahui mengenai aspek rasio maupun rasio screen-to-body miliknya.

Namun apabila dilihat dari penampakan NEX S di situs resmi Vivo maka terlihat bezel yang dimilikinya sangat tipis, terutama bagian dagunya. Sementara dimensinya diperkirakan mencapai 162 mm x 77 mm x 7,98 mm.

Baterai berkapasitas 4000 mAh akan dipercaya menjadi sumber energi dari smartphone yang satu ini. Hampir mirip dengan APEX, Vivo NEX S ini akan menggunakan kamera depan 8 MP yang berteknologi pop-up sehingga akan muncul dari dalam ketika digunakan dan akan masuk ke dalam setelah selesai dipakai.

Vivo NEX S juga memiliki dua kamera utama dengan kombinasi kamera primer 12 MP + kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan hasil yang instan dan rapi.

Bahkan sensor fingerprint yang dimilikinya akan berada di bawah layarnya. Kemungkinan besar juga, fitur dari APEX seperti sensor fingerprint setengah layar akan disematkan juga pada smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, USB OTG, dan port microUSB akan hadir di dalamnya. Sayangnya belum diketahui mengenai harga maupun waktu peluncurkan dari smartphone yang satu ini.

Vivo NEX

Selanjutnya, Vivo NEX menjadi versi lebih rendah dari NEX S karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB. Bisa dibilang chipset ini juga digunakan oleh Mi 8 SE.

Sayangnya Vivo NEX S hanya akan menggunakan sensor fingerprint biasa di bagian belakangnya. Layar smartphone ini memiliki lebar 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ (2.3160 x 1.080 piksel) dan memenuhi bagian depannya.

Hampir sama dengan Vivo NEX S, perangkat yang satu ini juga menggunakan kamera pop-up 8 MP, dua kamera belakang 12 MP + 5 MP, dan baterai dengan kapasitas yang mencapai 4000 mAh. Sayangnya untuk informasi mengenai Vivo NEX A belum muncul. DIkabarkan keluarga Vivo NEX akan diluncurkan pada tanggal 12 Juni 2018 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar