ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Redmi Resmi Menjadi Sub-brand dari Xiaomi. Ini Alasannya Loh!

Redmi 48 MP Header

Baru-baru ini Lei Jun telah menegaskan bahwa Redmi sudah menjadi sub-brand Xiaomi. Tentu saja banyak orang yang penasaran mengenai alasan pemisahan Redmi dengan Xiaomi ini.

Lei Jun sendiri menegaskan melalui akun jejaring sosial Weibo bahwa alasan utama di balik pemisahan merek Mi dan Redmi karena fokusnya. Apabila merek Redmi fokus pada smartphone terjanagkau dengan spesifikasi hardware menarik, berbeda dengan Mi yang mempunyai fokus di smartphone kelas atas.

Sementara itu, Redmi sendiri fokus pada penjualan online atau platform e-commerce. Sedangkan Mi tidak fokus pada e-commerce alias lebih mengutakan kombinasi penjualan melalui online dan offline pun.

Pemisahan Redmi menjadi sub-brand ini akan bermanfaat bagi merek Mi mengingat bahwa Xiaomi akan lebih fokus pada smartphone flagship. Semntara perangkat dengan harga terjangkau dan murah akan diserahkan pada Redmi.

Dengan ini, Xiaomi memiliki 3 merek smartphone yang masing-masing menyasar segmen tertentu, seperti Mi untuk smartphone premium, Redmi untuk perangkat murah, dan Poco untuk produk premium dengan harga terjangkau.

Sebenarnya strategi yang diadopsi oleh Xiaomi ini mirip dengan yang diadopsi oleh Huawei. Pada saat Huawei fokus pada smartphone flagship, sub-brand Honor buaannya fokus pada membuatan smartphone dengan harga terjangkau yang memiliki spesifikasi hardware menarik.

OPPO pun pernah membuat sub-brand Realme pada tahun lalu, namun justru Realme memisahkan diri dari OPPO beberapa bulan lalu sehingga melakukan operasinya di berbagai negara secara independen. Meskipun begitu, Realme tetap di bawah naungan BBK Electronics selaku perusahaan induk dari Vivo, OPPO, dan OnePlus.

Untuk menandai kelahiran Redmi sebagai sub-brand terbaru dari Xiaomi, telah muncul poster peluncuran smartphone Redmi dengan kamera utama yang mempunyai sensor 48 MP pada tanggal 10 Januari 2019 pukul 14.00 (waktu setempat) di Beijing, Tiongkok.

Meskipun Redmi ini akan menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang menggunakan kamera utama 48 MP, namun sebagian orang masih meragukan hasil fotonya karena kita ketahui bersama bahwa hasil foto Redmi masih di bawah keluarga Mi.

Selain spesifikasi hardware, fitur, dan kamera, tentu saja orang-orang pun penasaran dengan desain dari Redmi terbaru ini mengingat akhir-akhir ini desain Redmi dari satu generasi ke generasi lainnya selalu mirip sehingga monoton. Untuk itu, mari kita tunggu saja acara peluncurannya yang akan diselenggarakan beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar