Berita

Bocor! Xiaomi Redmi Pro 2 akan Bawa Kamera Utama 48 MP dan Snapdragon 675

Xiaomi Redmi 6A Header

Setelah Lin Bin selaku Presiden Xiaomi membagikan bocoran gambar smartphone Xiaomi misterius dengan kamera 48 MP, kini dirinya mengonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan hadir secara resmi pada bulan Januari 2019.

Meskipun banyak yang berspekulasi bahwa smartphone tersebut akan masuk seri Mi, namun baru saja salah seorang leakster asal Tiongkok membantahnya dan mengatakan bahwa smartphone ini akan masuk ke dalam seri Redmi yang kemungkinan besar namanya menjadi Redmi Pro 2.

Sekilas, Redmi Pro 2 ini akan menjadi suksesor dari Redmi Pro yang pernah hadir di tahun 2016. Selain mengandalkan performa, Redmi Pro sendiri menjadi smartphone Xiaomi pertama dengan dua kamera di dunia.

Xiaomi Redmi Pro 2

Berdasarkan poster yang diedarkan oleh Xiaomi memperlihatkan bahwa Redmi Pro 2 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core dengan kecepatan maksimal 2 GHz.

Secara lengkapnya, konfigurasi dari Qualcom Snapdragon 675 ini terdiri dari Dual-core Cortex A76 berkecepatan hingga 2 GHz + Hexa-core Cortex A55 berkecepatan 1,78 GHz. Dengan kombinasi hardware ini menjadikannya chipset bertenaga di kelas menengah.

Meskipun namanya tidak populer, namun chipset ini cukup bertenaga karena menggunakan teknologi proses 11nm lengkap dengan CPU Qualcomm Kryo 460, GPU Qualcomm Adreno 612, dan DSP Qualcomm Hexagon 685.

Bisa dibilang performa dari chipset ini akan lebih tanggu dibandingkan dengan Snapdragon 660 Octa-core yang saat ini sangat populer di kalangan smartphone kelas menengah ke atas di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Tentunya dengan kombinasi antara chipset Qualcomm Snapdragon 675 dan kamera belakang 48 MP akan banyak membuat Xiaomi Redmi Pro 2 banyak dilirik oleh orang. Apalagi Xiaomi belum pernah meluncurkan smartphone dengan resolusi kamera sebesar ini.

Selain itu, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Xiaomi karena Huawei terlebih dahulu meluncurkan smartphone dengan kamera 48 MP pertama di dunia yang bernama Nova 4. Bisa dibilang pertarungan di tahun 2019 mendatang akan semakin memanas.

Nah, menurut kalian apakah Xiaomi Redmi Pro 2 ini wajib ditunggu di tahun 2019? Kira-kira spesifikasi fitur atau hardware apa saja yang perlu ditanamkan dalam smartphone yang satu ini? Selain itu, mampukah Xiaomi Redmi Pro 2 ini bersaing dengan produk lainnya yang lebih canggih di tahun depan?

[Sumber : Gizmochina]



Tinggalkan Komentar