ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Bocor! Xiaomi Mi 9 Siap Bawa Kamera 48 MP & Snapdragon 855

Xiaomi Mi 9 Leakz Header

Pada Q1 2019 ini Xioami dikabarkan segera meluncurkan Mi MIX 3 edisi 5G dengan RAM 10 GB dan Snapdragon 855. Selain itu, ternyata telah muncul bocoran mengenai Xiaomi Mi 9 yang akan menggunakan chipset sama dan spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Xiaomi Mi 9 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang telah mendukung jaringan 5G. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB akan hadir di dalamnya.

Baterai berkapasitas 3500 mAh akan menjadi pusat kehidupannya. Terutama fitur 32W Fast charging pun akan mendukungnya sehingga memungkinkan pengisian daya baterai yang super cepat layaknya smartphone masa kini.

Menariknya, Mi 9 akan menjadi smartphone pertamaa Xiaomi yang menggunakan 3 kamera belakang sekaligus dengan kombinasi kamera primer 48 MP bersensor Sony IMX586 + kamera sekunder 12 MP + kamera 3D ToF (Time of Flight).

Selain mampu mengambil foto bokeh (background blur) dengan instan, ketiga kamera ini pun dapat menghasilkan foto yang bagus dan tajam walaupun dalam kondisi malam hari maupun minim cahaya sekalipun.

Tentunya pengembangan kemampuan kamera dari Mi 9 akan jauh lebih meningkat dibandingkan Mi Mix 3 yang berhasil sejajar dengan smartphone flagship Samsung maupun Apple. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan sensor IMX576 yang akan memanjakan pencinta selfie.

Untuk layarnya sendiri akan mempunyai lebar 6,4 inci berteknologi AMOLED, beresolusi Full HD+, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Bahkan poni atau notch kecil pun akan hadir pada perangkat yang satu ini.

Mengikuti tren saat ini, sensor fingerprint di dalam layar pun akan menjadi salah satu fitur andalan. Selain futuristik dan menambah nilai desain, sensor fingerprint ini pun mampu mendeteksi sidik jari dengan cepat.

Sementara ukuran dimensinya sendiri mencapai 155mm x 75mm x 7,6mm yang bisa dibilang cukup ramping. Selanjutnya, pihak Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan Mi 9 pada akhir Mei 2019 mendatang. Namun sebelumnya Mi MIX 3 edisi 5G akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar