Berita

Terungkap! Samsung Galaxy M30 akan Bawa Baterai 5000 mAh dan 3 Kamera Utama

Samsung Galaxy M30 Header Leak[Sumber Foto : GSMArena]

Pada tahun 2019 ini Samsung berencana meluncurkan keluarga Galaxy M terbarunya di dunia. Bahkan baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai Galaxy M30 dengan spesifikasi hardware yang menarik.

Sekilas, Samsung Galaxy M30 akan menggunakan layar 6,38 inci dengan resolusi Full HD+ (2220 x 1080) piksel yang memenuhi bagian depan dengan desain Infinity-U, dimana memiliki poni atau notch di bagian tengahnya.

Tentu saja desain layar penuhnya hampir mirip dengan Huawei Mate 20, OPPO F9, OPPO R17 Pro, Vivo V11, Vivo V11 Pro, dan masih banyak lagi. Dengan poni sekecil ini membuat bezel layar di bagian atasnya menjadi lebih tipis lagi.

Sementara dari sektor kamera, smartphone yang satu ini akan mengikuti tren saat ini dengan menggunakan 3 kamera belakang sekaligus yang mempunyai kombinasi 13 MP + 5 MP + 5 MP dan LED Flash.

Kemungkinan besar, 3 kamera belakangnya ini mampu menghasilkan foto normal, wide-angle, dan bokeh layaknya Samsung Galaxy A7 (2018) yang telah hadir terlebih dahulu. Bisa dibilang dengan hadirnya 3 kamera ini akan membuat penggunanya praktis dalam mengeksplorasi hasil fotonya.

Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi yang besar mencapai 16 MP sehingga dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, dan video call dengan bagus. Bisa dibilang kamera depan dan belakang dari smartphone ini akan menarik calon pembelinya.

Menariknya lagi, Samsung Galaxy M30 akan mempunyai baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang dapat bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal sehingga membuat penggunanya tidak perlu membawa charger dalam aktivitas sehari-hari.

Sementara dimensinya akan mencapai 159mm x 75,1mm x 8,4mm yang bisa dibilang cukup langsing untuk smartphone dengan layar besar. Selain, muncul juga bocoran yang mengatakan bahwa dapur pacu Galaxy M30 akan menggunakan Exynos 7885 Octa-core.

Chipset buatan Samsung ini bisa dibilang bertenaga yang memang ditujukan untuk smartphone kelas menengah. Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, kemungkinan besar harga dari Galaxy M30 akan mahal dengan merek Samsung yang dibawanya.

Sayangnya belum muncul sama sekali mengenai bocoran harga dan waktu peluncuran dari smartphone ini sehingga Gadgeter dapat menunggu informasi yang akan muncul di internet beberapa hari ke depan.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar