ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Realme C1 vs Vivo Y91. Mana HP Baterai Jumbo Terbaik?

Realme C1 Header

Gadgetren – Kini Realme C1 menjadi salah satu primadona di Indonesia karena mampu menawarkan spesifikasi hardware menarik, baterai besar, dan harga yang terjangkau.

Bahkan banyak yang penasaran dengan perbandingan Realme C1 dengan Vivo Y91 karena sama-sama memiliki spesifikasi hardware yang menarik dan desain yang bersaing.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Realme C1 dan Vivo Y91 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Layar

Keduanya sama-sama mempunyai layar IPS dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Apabila Realme C1 menggunakan poni berbentuk seperti iPhone X, berbeda dengan Vivo Y91 yang menggunakan waterdrop. Selanjutnya, Realme C1 ini mempunyai lebar layar yang mencapai 6,2 inci dengan 0,02 inci lebih kecil dari Vivo Y91.

Spesifikasi Hardware

Vivo Y91 yang hanya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core 1,95 GHz yang lebih bertenaga dibandingkan milik Realme C1 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz.

Smartphone besutan Vivo ini pun memiliki RAM 3GB dan ROM 32GB yang lebih besar dibandingkan Realme C1 dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Keduanya sama-sama bisa ditambahkan microSD.

Baterai

Realme C1 mempunyai baterai 4230 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Vivo Y91 yang memiliki baterai 4030 mAh. Apalagi chipset Realme C1 lebih hemat dalam mengonsumsi daya baterai dibandingkan dengan Vivo Y91.

Kamera

Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai dua kamera belakang dengan kombinasi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera depannya Vivo Y91 dengan resolusi 8 MP lebih unggul dibandingkan Realme C1 yang mempunyai 5 MP.

Fitur Lainnya

Kedua perangkat ini telah dibekali dengan port microUSB 2.0, FM Radio, port jack audio 3,5mm, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Vivo Y91 mempunyai sensor fingerprint, sedangkan Realme C1 tidak memilikinya sama sekali.

Harga

Realme C1 sendiri dijual dengan harga Rp 1,4 juta. Sedangkan Vivo Y91 dijual dengan harga yang mencapai Rp 2 juta. Terlihat harga Realme C1 lebih murah karena memang fiturnya masih di bawah Vivo Y91.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari daya tahan baterai, harga adan kamera depan, maka Realme C1 dapat diunggulkan. Sementara Vivo Y91 unggul dalam spesifikasi hardware, performa,  dan sensor fingerprint.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar