ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Ssssst! Sudah Tahu Apa Saja Varian Dari Vivo Y91?

Varian Vivo Y91 Header

Gadgetren – Karena diluncurkan secara diam-diam, pasti banyak yang penasaran mengenai varian apa saja dari perangkat Vivo Y91 yang diperkenalkan oleh perusahaan pengembangnya di pasar Indonesia.

Hadirnya Vivo Y91 memang mengundang rasa penasaran. Pasalnya, berbeda dengan kebanyakan ponsel andalan Vivo lainnya, perangkat baru untuk kelas menengah ke bawah ini justru dijual di pasaran tanpa ada pengumuman resmi dari Vivo.

Meskipun demikian, usut punya usut, perangkat baru dari perusahaan di bawah BBK Electronics ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang cukup lengkap. Salah satunya, adalah fitur pemindai sidik jari, yang notabene biasanya tidak terdapat di perangkat lain di kelasnya.

Selain itu pun, perangkat buatan Vivo ini juga telah dilengkapi dengan layar dengan bentang yang cukup luas berjuluk Ultra All Screen. Secara teknis, perangkat ini memiliki layar IPS 6,22 inci yang beresolusi HD+ dengan aspek rasio sebesar 19:9.

Sebagai dapur pacunya, perangkat Vivo Y91 ini telah dibekali dengan chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 439 yang memiliki kecepatan clock 1,95 GHz. Sebagai catatan, chipset ini telah menggunakan manufaktur 12 nm alias akan hemat daya.

Varian Vivo Y91 - warna

Sektor kameranya pun tidak bisa dianggap remeh, karena perangkat ini telah dilengkapi lensa ganda beresolusi 13 MP +2 MP di kamera utamanya dan lensa 8 MP untuk kamera depannya.

Tak ketinggalan, sektor kamera ini pun telah dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan (AI) di dalam software-nya, yang notabene dapat membantu pengguna mengambil foto dengan lebih sempurna.

Perangkat ini pun dilengkapi dengan baterai yang cukup besar. Dalam catatan, perangkat ini mengimbangi kemampuan chipset Snapdragon 439 dengan baterai berkapasitas sebesar 4030 mAh.

Bagi yang penasaran mengenai varian apa saja dari perangkat Vivo Y91 ini, sebenarnya perangkat ini diluncurkan dalam dua varian, yakni perangkat dengan RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB dan RAM 2 GB untuk memori internal 16 GB.

Namun ternyata, secara khusus hanya varian RAM 2 GB yang hadir di pasaran Indonesia. Itu pun hanya membawa dua varian warna, yakni warna gradasi yang berjuluk Starry Black dan warna merah berjuluk Glossy Red.

Untuk harganya sendiri, meskipun menawarkan spesifikasi yang cukup menarik, varian Vivo Y91 ini ternyata dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni Rp 1.999.000, untuk pasar Indonesia.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar