Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Realme C1. Beneran Xiaomi Killer?

Kelebihan dan Kekurangan Realme C1 Header

Gadgetren – Kembali mendefinisikan pasar ponsel di kelas entri, Realme merilis sebuah perangkat seluler baru berjuluk Realme C1, yang membawa spesifikasi bertenaga namun dijual dengan harga murah.

Hadir bersama dua saudaranya, yakni Realme 2 dan Realme 2 Pro, perangkat ini seolah ingin menunjukkan bahwa di kelas entri pun, para pengguna (anak muda khususnya) dapat menemukan ponsel dengan spesifikasi juara.

Namun meskipun demikian, Realme tidak mau dianggap sebagai Xiaomi Killer. Perusahaan copotan dari Oppo ini hanya ingin membangun merek dagangnya sendiri, dengan membawa beberapa kelebihan di perangkat-perangkatnya, termasuk Realme C1.

Nah bagi kamu yang penasaran apa saja kelebihan dari perangkat Realme C1, berikut di bawah ini ulasan lengkap mengenai kelebihan sekaligus kekurangan dari perangkat tersebut.

Kelebihan

Bertenaga

Meskipun hadir di level entri, perangkat Realme C1 telah dilengkapi dengan Snapdragon 450, yakni prosesor yang mewarisi kemampuan Snapdragon 625 yang bertenaga, dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB.

Baterai Awet

Selain didukung oleh prosesor Snapdragon 450 yang juga terkenal hemat baterai, perangkat Realme C1 juga menawarkan baterai dengan kapasitas yang sangat besar jika dibandingkan perangkat-perangkat di kelasnya, di mana kapasitasnya adalah 4230 mAh.

Dual Kamera

Perangkat buatan Realme ini juga membawa teknologi kamera ganda ke pasar entri, dengan kombinasi kamera 13 MP + 2 MP, yang ditunjang dengan LED Flash, yang bisa menghasilkan foto yang berkualitas.

AI Face Unlock

Di sisi keamanannya, perangkat Realme C1 telah mendukung fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna dapat membuka kunci layar perangkat tersebut dengan menggunakan wajahnya.

Layar Berpelindung

Meskipun dijual dengan harga yang sangat relatif terjangkau, perangkat Realme C1 telah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan pelindung layar.

Stylish dan Kekinian

Menyasar kawula muda, perangkat buatan Realme hadir dengan desain yang cukup menarik, yang didukung layar lebar berukuran 6,2 inci yang memiliki aspek rasio 19:9 dan notch yang kekinian.

Kekurangan

Fingerprint Sensor

Sayangnya, perangkat Realme C1 hadir di pasaran tanpa dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dan digantikan dengan AI Face Unlock. Namun hal ini cukuplah wajar, karena perangkat ini dibanderol dengan harga cukup murah, namun telah membawa beberapa kelebihan yang telah disebutkan.

Kamera Depan Beresolusi Kecil

Performa Realme C1 memiliki kamera depan beresolusi yang cukup kecil jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel baru yang datang ke pasaran Indonesia. Perangkat ini hanya memiliki kamera depan beresolusi 5 MP.

Internal 16 GB

Bagi kamu yang suka menginstal banyak aplikasi dan game, atau merekam video atau mengambil banyak foto, perangkat ini sangat tidak cocok, karena perangkat Realme C1 hanya dilengkapi dengan memori internal 16 GB.

Leave a Comment