Tips dan Trik

Cara Mudah Membuka Blokir Panggilan di Semua Tipe HP Samsung

Cara Membuka Blokir di HP Samsung Header

Gadgetren – Memblokir nomor telepon merupakan cara efektif yang bisa dilakukan untuk mengurangi gangguan dari nomor yang tidak dikenal. Namun pastinya, ada kalanya kamu perlu membuka blokir tersebut.

Fitur memblokir nomor merupakan salah satu fitur yang pasti ada dalam berbagai macam ponsel, apapun jenis dan serinya. Fitur ini dapat mengizinkan pengguna telepon untuk memblokir panggilan masuk dari nomor telepon spesifik.

Dalam beberapa wilayah, fitur ini juga disebut dengan call blocking, call block, call screening, atau call rejection. Penggunaan fitur ini pun akan dikenakan biaya tambahan dalam beberapa kondisi.

Namun, secara umum, hampir semua perangkat ponsel yang masuk ke Indonesia biasanya telah dilengkapi fitur tersebut dan bisa digunakan secara gratis. Termasuk salah satunya adalah ponsel buatan Samsung.

Pada beberapa ponsel Samsung, kamu dapat mengaktifkan fitur pemblokiran nomor telepon ini dengan membuka detail informasi nomor telepon tertentu, kemudian mengetuk tanda More (ikon titik tiga di pojok kanan atas), dan memilih Block contact.

Namun perlu diperhatikan, dengan memblokir nomor tersebut, semua panggilan dan pesan dari nomor tersebut tidak akan masuk ke ponsel alias tidak akan mengganggu kamu kembali.

Hal ini cukup penting, salah satunya untuk menghindari berbagai macam penipuan yang telah marak terjadi, seperti panggilan nomor dari luar negeri yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Setelah berhasil memblokirnya, kamu pun bisa membuka blokirnya dengan sangat mudah jika pengguna nomor telah dapat dipercaya. Untuk hal ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut di bawah ini untuk melakukannya.

Cara  Membuka Blokir Panggilan di Semua HP Samsung

  1. Pertama-tama, buka Phone seperti saat akan melakukan panggilan telepon
  2. Selanjutnya, ketuk pada menu More (ikon tiga titik tiga di pojok kanan atas)
  3. Dari beberapa menu yang muncul, pilih opsi Settings
  4. Kemudian pilih opsi Block numbers
  5. Pilih tanda minus (-) pada nomor yang akan dibuka blokirnya

Cara Membuka Blokir di HP Samsung

Dalam beberapa kasus, kamu juga harus memastikan tanda Block unknown caller dalam keadaan mati. Karena jika tanda tersebut dalam keadaan hidup, semua telepon dari nomor yang tidak dikenal akan diblokir.

Atau jika kamu ingin melakukan hal sebaliknya, yakni memblokir nomor yang tidak dikenal atau nomor yang tidak tersimpan di perangkat, maka kamu bisa memastikannya dalam kondisi hidup.

Tinggalkan Komentar