Smartphone

Samsung Galaxy J4 Plus vs OPPO A3s. Mana HP RAM 2GB Terbaik?

Samsung Galaxy J4 Plus vs OPPO A3s Header

Gadgetren – Meskipun sudah banyak vendor smartphone masuk ke Indonesia, namun Samsung berada di posisi teratas yang diikuti oleh OPPO. Bisa dibilang vendor OPPO sendiri menggunakan cara pemasaran yang super gencar untuk bisa terkenal di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Samsung pernah meluncurkan smartphone dengan harga terjangkau yang bernama Galaxy J4 Plus. Produk yang saut ini dibekali dengan spesifikasi hardware yang cukup bertenaga dan desain kekinian.

Namun ternyata justru banyak orang yang penasaran mengenai perbandingannya dengan OPPO A3s. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Samsung Galaxy J4 Plus vs OPPO A3s

Spesifikasi Hardware

Meskipun sama-sama menggunakan chipset buatan Qualcomm, namun OPPO A3s lebih unggul karena menggunakan Snapdragon 450 berteknologi proses 14nm. Sedangkan Galaxy J4 Plus memakai Snapdragon 425 dengan teknologi proses 28nm.

Dari teknologinya saja sudah jauh, tentu saja performa dan daya konsumsi baterai dari Snapdragon 450 lebih unggul dibandingkan dengan Snapdragon 425. Apabila Galaxy J4+ hadir dengan RAM 2 GB dan ROM 32 GB, berbeda dengan OPPO A3s yang mempunyai varian RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Kamera

Samsung Galaxy J4 Plus memiliki satu kamera belakang 13 MP, namun OPPO A3s mempunyai dua kamera belakang 13 MP + 2 MP. Terlihat kamera belakang OPPO A3s lebih menarik karena mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya pun OPPO A3s lebih unggul dengn resolusi 8 MP dibandingkan dengan Galaxy J4 Plus yang hanya mempunyai resolusi 5MP. Selain untuk foto selfie, kamera depan juga bisa berfungsi untuk video call dengan keluarga atau pengguna smartphone lain.

Layar

Mengikuti tren saat ini, Galaxy J4 Plus dibekali dengan layar 6 inci yang lebih kecil dibandingkan dengan OPPO A3s yang mencapai 6,2 inci. Namun keduanya sama-sama mempunyai layar dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS. Bedanya lagi, OPPO A3s ini dibekali dengan poni yang kkinian.

Baterai

Baterai OPPO A3s luar biasa berkapasitas jumbo mencapai 4230 mAh yang mengalahkan Galaxy J4 Plus dengan kapasitas 3300 mAh. Berkat Snapdrgon 450 yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai membuat OPPO A3s mempunyai daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan Galaxy J4 Plus.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah mempunyai port microUSB, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth. Namun hanya Samsung Galaxy J4 Plus yang mempunyai sensor fingerprint di bagian sampingnya.

Harga

Samsung Galaxy J4 Plus dibanderol dengan harga resmi mencapai Rp 2,3 juta. Sedangkan OPPO A3s dengan RAM 2 GB + ROM 16 GB mempunyai harga Rp 2 juta dan RAM 3 GB + ROM 32 GB memiliki harga Rp 2,7 juta.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, spesifikasi hardware, daya tahan baterai, kamera belakang, dan kamera depan maka OPPO A3s bisa menjadi juaranya. Namun Samsung Galaxy J4 Plus menarik menjadi pilihan karena mempunyai sensor fingerprint.

Tinggalkan Komentar