Smartphone

Samsung Galaxy J4 Plus vs J6 Plus. Mana HP Baterai 3.300 mAh Terbaik?

Samsung Galaxy J4 Plus vs J6 Plus Header

Gadgetren – Pada kelas menengah ke bawah, Samsung memiliki smartphone di keluarga Galaxy J. Sementara itu, Samsung Galaxy J4 Plus dan J6 Plus telah menjadi primadona di seri ini.

Hal ini bisa terjadi karena keduanya memiliki spesifikasi hardware menarik dengan harga yang terjangkau. Bahkan secara kasat mata, keduanya memiliki desain di bagian depan yang mirip dengan penggunaan layar penuh.

Namun apabila melihat bagian belakangnya, Gadgeter akan mengetahui Galaxy J6 Plus yang menggunakan dua kamera dan Galaxy J4 Plus yang memiliki satu kamera. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Galaxy J4 Plus dan J6 Plus maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Samsung Galaxy J4 Plus vs J6 Plus

Layar

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa keduanya memiliki desain layar yang sama dengan lebar 6 inci, beresolusi Full HD+, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depan. Keduanya pun kompak tidak memiliki poni sama sekali.

Performa

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz. Namun Samsung Galaxy J6 Plus memiliki RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Sedangkan Galaxy J4 Plus mempunyai RAM dengan pilihan 2 GB dan storage internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Keduanya pun dapat ditambahkan microSD hingga kapasitas 512 GB.

Baterai

Keduanya pun sama-sama memiliki baterai dengan kapasitas 3.300 mAh. Dengan varian yang lebih tinggi membuat Samsung Galaxy J6 Plus memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih boros dibandingkan dengan Galaxy J4 Plus.

Kamera

Apabila Samsung Galaxy J4 Plus memiliki satu kamera belakang beresolusi 5 MP dan LED Flash, berbeda dengan Samsung Galaxy J6 Plus yang mempunyai dua kamera belakang dengan kombinasi 13 MP + 5 MP dan LED Flash. Sementara itu, kamera depan Galaxy J6 Plus yang beresolusi 8 MP lebih unggul dibandingkan dengan Galaxy J4 Plus yang hanya menggunakan 5 MP.

Fitur Lainnya

Kedua perangkat ini telah dibekali dengan port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, Bluetooth, GPS, sensor fingerprint di bagian belakang dan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Experience.

Harga

Samsung Galaxy J4 Plus dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,09 juta untuk varian RAM 2 GB + ROM 16 GB dan Rp 2,2 juta untuk varian RAM 2 GB + ROM 32 GB. Sementara Samsung Galaxy J6 Plus dijual dengan harga 2,8 juta untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 3,5 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus ini memiliki kesamaan apabila dilihat dari desain, kapasitas baterai, fitur, dan chipset yang disematkan. Sementara itu, perbedaannya terlihat pada kamera dan variannya yang membuat Galaxy J6 Plus lebih unggul.

Tinggalkan Komentar