ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO A3s vs Samsung Galaxy J6 Plus. Mana HP RAM 3GB Terbaik?

OPPO A3s Face Header

Gadgetren – A3s merupakan smartphone OPPO yang terkenal di Indonesia karena memiliki spesifikasi hardware menarik dengan harga yang menarik.

Bahkan OPPO ini pun memiliki layar kekinian yang memenuhi bagian depan dengan poni atau notch di bagian atasnya. Hal ini pun membuat banyak orang yang penasaran bagaimana jika OPPO A3s dibandingkan dengan Samsung Galaxy J6 Plus.

Sekilas, spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh smartphone besutan Samsung pun menarik. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara OPPO A3s dan Samsung Galaxy J6 Plus maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

OPPO A3s vs Samsung Galaxy J6 Plus

Layar

OPPO A3s ini mempunyai layar 6,2 inci yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy J6 Plus. Layar kedua smartphone ini sama-sama berteknologi IPS dan beresolusi HD+. Apabila A3s memiliki poni mirip iPhone X, berbeda dengan Galaxy J6 Plus yang tidak memilikinya sama sekali.

Performa

Dari segi performa, OPPO A3s dengan Snapdragon 450 lebih kencang dibandingkan dengan Galaxy J6 Plus dengan Snapdragon 425. Varian dari A3s di Indonesia hanya RAM 3 GB + ROM 32, sedangkan Galaxy J6 Plus mempunyai RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Baterai

OPPO A3s ini mempunyai baterai 4230 mAh yang daya tahannya lebih lama dibandingkan dengan 3300 mAh. Bahkan chipset Snapdragon 450 milik A3s memiliki efisiensi yang bisa dibilang tinggi dalam mengonsumsi daya baterai.

Kamera

Kedua perangkat ini sama-sama mempunyai kamera depan 8 MP. Sementara dua kamera belakang OPPO A3s mempunyai kombinasi 13 MP + 2 MP. Sedangkan dua kamera belakang Samsung Galaxy J6 Plus memiliki kombinasi 13 MP + 5 MP.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, WiFi, port jack audio 3,5mm, port microUSB, FM Radio, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Samsung Galaxy J6 Plus dibekali dengan sensor fingerprint, namun OPPO A3s tidak memilikinya sama sekali.

Harga

OPPO A3s dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1.999.000. Sementara itu, Samsung Galaxy J6 Plus ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2.799.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 3.499.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Dengan performa, kamera belakang, daya tahan baterai, harga dan desain yang ditawarkan maka OPPO A3s bisa menjadi pilihan. Namun jika dilihat dari build quality dan sensor fingerprint maka Samsung Galaxy J6 Plus unggulannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar