Smartphone

Realme U1 vs OPPO F9. Mana HP RAM 4GB Terbaik?

Realme U1 vs OPPO F9 Header

Gadgetren – Kini pamor Realme semakin naik daun di Indonesia berkat Realme 2 Pro yang memiliki spesifikasi hardware tinggi dengan harga super murah. Bahkan saudarannya yang bernama Realme U1 pun telah hadir di Indonesia.

Realme U1 ini lebih menarik karena memiliki performa yang lebih tangguh dibandingkan dengan Realme 2 Pro sehingga banyak orang yang penasaran dengan kemampuannya. Bahkan banyak yang ingin membandingkannya dengan OPPO F9.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Realme U1 vs OPPO F9 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Realme U1 vs OPPO F9

Layar

Menariknya, Realme U1 ini mempunyai layar penuh dengan desain yang mirip OPPO F9. Bahkan poni atau notch yang hadir pada bagian atasnya pun telah menggunakan desain waterdrop yang kecil sehingga dapat mengurangi sebagian bezel layar atasnya.

Sementara itu, kedua smartphone ini juga sama-sama mempunyai layar dengan lebar 6,3 inci beresolusi Full HD+. Apabila Realme U1 dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, berbeda dengan OPPO F9 dilindungi Corning Gorilla Glass 6.

Spesifikasi Hardware

Menggunakan chipset generasi yang lebih baru dibandingkan dengan OPPO F9, membuat performa dari Realme U1 lebih hebat. Apabila Realme U1 menggunakan chipset MediaTek Helio P70, berbeda dengan OPPO F9 yang masih menggunakan Helio P60.

Kedua smartphone ini pun mempunyai varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Namun terjadi perbedaan pada varian lainnya, seperti OPPO F9 mempunyai RAM 6 GB + storage internal 64 GB. Sedangkan Realme U1 mempunyai varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Baterai

Keduanya pun sama-sama mempunyai baterai dengan kapasitas 3500 mAh. Menariknya, daya tahan baerai dari Realme U1 lebih hemat dibandingkan OPPO F9 karena MediaTek Helio P70 mengonsumsi daya baterai yang hemat.

Kamera

OPPO F9 mempunyai dua kamera belakang 16 MP + 2 MP yang lebih unggul dibandingkan dengan Realme U1 yang mempunyai dua kamera belakang 13 MP + 2 MP. Sementara kamera depan kedua smartphone ini sama-sama beresolusi 25 MP.

Fitur Lainnya

Sebagai smartphone masa kini, Realme U1 dan OPPO F9 sama-sama telah dibekali dengan sensor fingerprint, WiFi, Bluetooth, sistem operasi Android 8.1 Oreo, dan Face Unlock pada bagoan depannya.

Harganya

Dengan spesifikasi hardware tinggi, Realme U1 dijual dengan sangat murah mencapai Rp 2,5 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dn Rp 2,9 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sementara OPPO F9 mempunyai harga Rp 4,3 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan Rp 5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Pada saat dilihat dari chipset, performa, daya tahan baterai, dan harga maka Realme U1 menjadi unggulannya. Namun apabila dilihat dari kamera belakang dan varian maka OPPO F9 bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan Komentar