ASUS Zenbook DUO UX8406
Smartphone Tekno

7 Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone Max Pro M2: Lebih Baik Dari Kubu Sebelah?

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 Header

Gadgetren – Setelah cukup sukses dengan ASUS Zenfone Max Pro M1, kini ASUS telah menghadirkan penerusnya yakni ASUS Zenfone Max Pro M2 ke pasar Indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Sejak penetrasi internet dan smartphone meningkat, industri game seluler juga turut berkembang pesat beberapa tahun belakangan ini. Di Indonesia sendiri, pasar ini cukup menggiurkan, apalagi untuk kelas entri hingga menengah.

Melihat potensi ini, ASUS pun menghadirkan Zenfone Max Pro series yang membawa spesifikasi mumpuni namun dibanderol dengan harga relatif murah. Khususnya untuk ASUS Zenfone Max Pro M2, perangkat ini bahkan dijual mulai dari Rp 2.799.000 tergantung varian RAM yang digunakannya.

Namun apakah Zenfone Max Pro series cukup bisa diandalkan untuk bermain game dan menjalani aktivitas harian? Khususnya ASUS Zenfone Max Pro M2, berikut ini kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya berdasarkan review yang pernah dilakukan tim Gadgetren.

Kelebihan ASUS Zenfone Max Pro M2

Kinerja Tinggi Buat Libas Semua Game

ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki jeroan yang memiliki kinerja tinggi, berkat kombinasi pas antara chipset Snapdragon 660 dengan berbagai macam pilihan RAM, dari mulai 3 GB, 4GB, hingga  6 GB.

Snapdragon 660 sendiri merupakan chipset Qualcomm yang dibangun menggunakan manufaktur 14 nm, yang memadukan 8 inti Kryo 260, dan bisa dipacu dari 1,95 GHz sampai 2,2 GHz.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 - Benchmark

Berkat kombinasi tersebut, berbagai macam game yang sedang populer beberapa waktu belakangan ini, seperti Arena of Valor, Mobile Legends, Free Fire, hingga PUBG Mobile dapat berjalan mulus meski diatur ke kualitas gambar di pengaturan tinggi.

Baterai Tahan Lama

Meneruskan pendahulunya, ASUS Zenfone Max Pro M1, perangkat baru buatan ASUS ini juga menawarkan baterai berkapasitas besar sehingga bisa menunjang semua aktivitas harian.

ASUS Zenfone Max Pro M2 dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang notabene bisa digunakan sepanjang hari, dari mulai pagi hingga malam. Dalam klaimnya, bahkan perangkat ini bisa digunakan untuk bermain game selama tujuh jam penuh.

Speaker Menggelegar

Berkat lima magnet yang disematkan ke dalam speaker-nya, ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki kualitas suara yang sangat menggelegar, meskipun speaker yang dimilikinya tersebut bukan speaker stereo.

Layar Besar Plus Kuat

Mengusung desain layar notch yang populer di tahun 2018 ini, ASUS Zenfone Max Pro M2 membawa layar 6,3 inci yang memiliki rasio layar ke bodi hingga 88%. Untuk resolusinya sendiri, perangkat ini membawa resolusi FHD+ (2280 x 1080 piksel).

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 - Desain

Menariknya, meskipun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, layar ini telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6, alias layarnya akan lebih tahan banting dan tahan terhadap goresan sehingga lebih aman.

Pakai Stock Android

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 - Stock Android

Kenapa penggunaan stock Android menjadi kelebihan? Karena dengan sistem operasi ini, ASUS Zenfone Max Pro M2 dapat berjalan dengan lebih ringan dan memberikan kinerja yang lebih optimal dalam menjalankan berbagai macam tugas.

Kekurangan ASUS Zenfone Max Pro M2

Produktivitas Warna Kurang

Meskipun layarnya memiliki tingkat kecerahan yang cukup tinggi, yang mencapai 450 nits dalam catatannya, tetapi perangkat ASUS Zenfone Max Pro M2 kurang mampu menampilkan warna sehingga terlihat kurang tajam.

Kamera Selfie Biasa Saja

Berbeda dengan kamera belakangnya yang sudah cukup oke untuk digunakan, kamera depan ASUS Zenfone Max Pro M2 masih cukup kurang. Hal ini karena proses pengolahan fotonya yang agresif dan kadang ekposur cahaya latar lebih tinggi.

Apalagi untuk pengambilan gambar dengan kualitas minim cahaya, ASUS Zenfone Max Pro M2 masih kurang mampu menangkap obyek dan kualitas kamera depannya terlihat menurun drastis.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar