Berita Smartphone

Lebih Murah! ASUS Zenfone Max M2 Bawa RAM 4GB & Snapdragon 632 di Indonesia

ASUS Zenfone Max M2 Header

Selain ROG Phone dan Zenfone Max Pro M2, ternyata ASUS pun membawa satu smartphone terbaru lainnya yang bernama Zenfone Max M2. Bisa dibilang spesifikasi hardware dan desain yang ditawarkan smartphone ini pun meningkat dibandingkan dengan Max M1.

Sekilas, Zenfone Max M2 ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm. Produk ini juga dilengkapi dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Hampir mirip dengan Max Pro M2, perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan 3 slot sekaligus yang memungkinkan penggunanya dapat menyematkan 2 kartu SIM dan 1 kartu microSD sekaligus.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan poni atau notch telah hadir tepat di atas layarnya yang dapat meminimalisir bezel sekaligus menyimpan kamera depan, sensor, maupun lubang suara.

Lebih kecil 1000 mAh dibandingkan dengan Max Pro M2, smartphone ini mempunyai baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang dapat bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal atau 8 jam ketika memainkan game.

Dari sektor kamera, Max Pro M2 telah dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan foto yang dihasilkan pun mampu juga berefek bokeh (background blur) dengan cepat.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah dapat mendukung foto selfie maupun video call. Pihak ASUS pun telah menyematkan fitur Face Unlock yang dapat mendeteksi wajah dengan cepat.

Sementara sensor fingerprint yang disematkan pada bagian belakangnya diklaim pihak ASUS mampu mendeteksi sidik jari sangat cepat hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Bisa dibilang dua sistem keamanan ini sangat memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Harganya pun lebih murah dari Max Pro M2, dimana Max M2 dibanderol mencapai Rp 2.299.000 untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2.699.000 untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Tinggalkan Komentar