Smartphone

9 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A8s yang Menarik

Samsung Galaxy A8s Header

Gadgetren – Dibandingkan smartphone lainnya, Galaxy A8s merupakan yang smartphone dengan layar paling inovatif dari Samsung karena menggunakan layar penuh dengan lubang kamera di bagian kiri atasnya.

Sementara itu, performa, kamera, dan fitur yang ditawarkan oleh Galaxy A8s pun sangat menjanjikan bagi calon pembelinya. Meskipun sudah diluncurkan secara resmi, namun harganya belum diumumkan.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A8s maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kelebihan

Layar Inovatif

Samsung Galaxy A8s memiliki layar penuh 6,4 inci beraspek rasio 19,5:9, berteknologi IPS, dan beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Lubang kecil kamera pada layarnya membuat smartphone ini terlihat unik.

Performa Bertenaga

Smartphone ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core berteknologi 10nm yang dikombinasikan dengan RAM yang mempunyai pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD. Kombinasi hardware ini membuatnya mampu menjalankan aplikasi dengan cepat dan lancar.

Kamera

Galaxy A8s dilengkapi dengan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi 24 MP + 10 MP + 5 MP dan LED Flash sehingga mampu menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie.

Baterai

Perangkat yang satu ini juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3400 mAh yang diklaim pihak Samsung dapat bertahan cukup lama. Sementara fitur fast charging membantu smartphone ini dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Fingerprint

Samsung Galaxy A8s mempunyai sensor fingerprint di bagian belakang yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jarinya saja.

Face Unlock

Apabila penggunanya bosan dengan fingerprint maka dapat menggunakan fitur Face Unlock untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajah ke bagian depan Galaxy A8s.

Android 9.0 Pie

Samsung Galaxy A8s ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang memiliki beragam fitur baru. Namun sudah sewajarnya A8s menggunakan sistem operasi ini mengingat sudah banyak smartphone yang menggunakannya.

Kekurangan

Noda mudah menempel

Akibat bodi belakangnya yang dilapisi kaca, membuat noda sidik jari penggunanya dapat menempel di Samsung Galaxy A8s. Tentu saja hal ini akan mengganggu estetika dari smartphone. Namun penggunanya pun dapat menghilangkan noda tersebut dengan mengelapnya.

Tanpa port jack audio 3,5mm

Smartphone yang satu ini sama sekali tidak dibekali dengan port jack audio 3,5mm sehingga penggunanya tidak dapat menyematkan headphone atau earphone biasa secara langsung. Namun harus membeli headset dengan port USB Type-C atau menggunakan konverter yang disediakan dalam paket penjualannya.

Tinggalkan Komentar