Berita Smartphone

Samsung Umumkan Galaxy A8s dengan Snapdragon 710 dan Layar Infinity-O

Hari ini Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone inovatif terbarunya yang bernama Galaxy A8s. Hal yang paling menarik pada smartphone ini terdapat pada layar penuh uniknya.

Sekilas, layar dari Galaxy A8s ini bernama Infinity-O yang memiliki desain penuh dengan kamera dibagian pinggir kirinya seperti huruf O. Bisa dibilang Galaxy A8s ini merupakan smartphone pertama di dunia yang mengusung layar ini.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,4 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan kamera depan di sisi kiri atasnya.

Bodi belakangnya berbahan logam yang dilindungi kaca 3D yang elegan. Warna-warna gradasi yang hadir pada smartphone ini pun menarik, mulai dari Gradient Black, Elves Blue, dan Aurora Green.

Sekilas, kamera depannya memiliki resolusi 24 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Lebih bagus dari Galaxy A7 2018, smartphone terbaru ini memiliki 3 kamera belakang dengan kombinasi yang beragam.

Tiga kamera belakangnya sendiri memiliki kombinasi kamera primer 24 MP + kamera sekunder 5 MP + kamera telephoto 10 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Kamera telephoto 10 MP mampu melakukan 2x optical zoom sehingga membuat penggunanya dapat menghasilkan foto jarak jauh dengan hasil yang jelas.

Sementara kamera primer 24 MP mampu menghasilkan foto dengan hasil yang bagus. Terakhir, kombinasi kamera primer 24 MP + kamera sekunder 5 MP mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang menggunakan teknologi proses 10nm sehingga mempunyai performa yang cepat dengan konsumsi daya baterai yang hemat.

RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB telah disematkan pada Galaxy A8s untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan Qualcomm. Baterai sendiri memiliki kapasitas 3300 mAh.

Untuk sistem keamanannya, Samsung Galaxy A8s ini mempunyai sensor fingerprint dan Face Unlock. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo di dalamnya. Sayangnya belum diketahui harga dari smartphone yang satu ini.

[Sumber : Gizmochina]

Samsung Galaxy A8s announced with Infinity-O display, Snapdragon 710 processor, triple rear cameras but no audio jack

Tinggalkan Komentar