Smartphone

5 Kelebihan dan 2 Kekurangan Samsung Galaxy A40s Yang Harus Kamu Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A40s Header

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini Samsung mengejutkan dunia dengan meluncurkan smartphone keluarga A dengan harga yang bisa dibilang terjangkau.

Salah satunya merupakan Galaxy A40s yang telah Samsung luncurkan di Tiongkok dengan spesifikasi hardware dan harga yang menarik. Smartphone yang satu ini sudah mengikuti desain masa kini dengan layar penuh berponi.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A40s maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A40s

1. Performa

Samsung Galaxy A40s dilengkapi dengan chipset Exynos 7904 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat menghasilkan performa dengan bertenaga sehingga mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

2. Kamera

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera ultra-wide 5 MP, kamera sekunder 5 MP (kedalaman) dan LED Flash. Kombinasi kamera utama dan kamera sekunder mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sedangkan kamera ultra-wide memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto dengan area yang luas. Sementara itu, kamera depan dari Galaxy A40s telah mempunyai resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

3. Layar Penuh

Mengikuti tren saat ini, Samsung Galay A40s telah dilengkapi dengan layar yang mempunyai lebar 6,3 inci, beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan berdesain Infinity-U yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

4. Baterai

Smartphone besutan Samsung ini telah dilengkapi dengan baterai yang mempunyai kapasitas 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, pihak Samsung mengklaim bahwa Galaxy A40s mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Dukungan fast charging 15W pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan cepat.

5. Sensor fingerprint dan face unlock

Sensor fingerprint telah berada di bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock bisa menjadi alternatif pembukaan kunci dengan menggunakan wajah.

Kekurangan Samsung Galaxy A40s

1. Noda sidik jari mudah menempel

Meskipun smartphone ini menarik, namun tidak dipungkiri bahwa debu dan noda sidik jari mudah menempel di bagian belakang sehingga membuat penggunanya harus menambahkan casing tambahan agar lebih aman.

2. Tidak Ada NFC

Dengan harga yang mencapai Rp 3 jutaan, seharusnya Samsung Galaxy A40s ini telah dibekali dengan fitur NFC. Bisa dibilang fitur yang satu ini sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan beberapa transaksi.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar

  • saya ingin secepatnya memiliki gadget ini samsung galaxy A40s, adakah cara lain untuk secepatnya dpt memesan type ini?
    dapatkah samsung mobile membantu secepatnya model ini dijual di Indonesia? Terimakasih Untuk Samsung Mobile