Smartphone

9 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10 Yang Harus Kamu Tahu

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10 Header

Gadgetren – Galaxy M10 merupakan smartphone yang masih hangat karena baru diluncurkan oleh Samsung di India. Selain merupakan seri baru, perangkat yang satu ini menggunakan desain berponi waterdrop dengan nama Infinity-V dari Samsung.

Perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware untuk kelas menengah dari Samsung. Bahkan kamera belakang dari smartphone ini pun mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kelemahan dari Samsung Galaxy M10 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan

Layar

Perangkat ini memiliki desain kekinian dengan layar penuh yang memiliki poni Infinity-V (istilah waterdrop Samsung) di bagian atasnya. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan berteknologi LCD.

Performa

Bisa dibilang kombinasi Exynos 7870 Octa-core 1,6 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan storage internal 32 GB dapat membuat smartphone dengan lancar ketika menjalankan aplikasi sehari-hari dalam pemakaian normal.

Face Unlock

Fitur Face Unlock telah disematkan pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah saja. Face Unlock dari Galaxy M10 ini hanya mengizinkan satu wajah didaftarkan.

Dua kamera

Sebagai smartphone masa kini, Samsung Galaxy M10 ini dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP berlensa standar + 5 MP berlensa ultra-wide dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan menarik. Kamera belakang 5 MP berlensa ultra-wide ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang sangat luas.

Baterai

Perangkat ini memiliki baterai dengan kapasitas 3.430 mAh yang diklaim pihak Samsung dapat bertahan lama karena smartphone ini mempunyai manajemen baterai yang baik sehingga dapat membuat chipset Exynos 7870 hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Harga

Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan, ternyata harga dari Galaxy M10 cukup terjangkau mencapai Rp 1,5 juta untuk varian RAM 2 GB dan Rp 1,7 juta untuk varian RAM 3 GB. Tentunya kedua varian ini memiliki storage internal 32 GB.

Kekurangan

Tidak ada fingerprint

Meskipun memiliki fitur Face Unlock, namun perangkat ini tidak memiliki sensor fingerprint. Padahal masih banyak orang yang menyukai pembukaan kunci menggunakan sensor ini karena lebih cepat dari Face Unlock.

Kamera depan

Kamera depan Samsung Galaxy M10 ini memiliki resolusi 5 MP yang bisa dibilang kecil untuk ukuran smartphone ini karena rata-rata produk yang hadir di tahun 2019 ini memiliki kamera depan 8 MP ke atas.

Tidak ada Gyroscope

Samsung Galaxy M10 ini tidak dibekali oleh sensor Gyroscope. Sekilas, sensor ini biasanya digunakan pengguna smartphone untuk menjalankan konten Virtual Reality yang dapat diunduh di Google Play Store ditambah penggunaan kacamata VR.

Tinggalkan Komentar