ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Habisi Ponsel Snapdragon 660! Skor AnTuTu Realme U1 Tembus di Atas 145 ribu

Realme U1 Header fix

Kemarin Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Realme U1 di Indonesia. Selain memiliki desain masa kini dan kamera selfie menarik, perangkat ini pun dibekali dengan performa yang bertenaga.

Bahkan pada slide yang muncul di pertengahan acara, pihak Realme pun memperlihatkan bahwa performa Realme U1 ketika diuji dengan menggunakan aplikasi benchmark Realme U1 mencapai 145.021 poin.

Dengan skor ini membuktikan bahwa chipset MediaTek Helio P70 Octa-core yang hadir di dalam Realme U1 lebih bertenaga dibandingkan dengan Snapdragon 660 maupun Snapdragon 636.

Realme U1 AnTuTu

Biasanya rata-rata smartphone dengan Snapdragon 660 akan mempunyai skor AnTuTu di kisaran 130 ribu hingga 138 ribu poin. Sedangkan perangkat dengan Snapdragon 636 biasanya mempunyai skor dengan kisaran 110 ribu hingga 115 ribu.

Hal ini terlihat pada Realme Note 6 Pro dengan Snapdragon 636 yang berhasil mendapatkan skor mencapai 115 ribu poin. Bahkan Honor 8X yang menggunakan Kirin 710 yang biasanya mendapatkan kisaran skor 139 ribu – 143 ribu pun harus kalah di bawah smartphone terbaru Realme ini.

Meskipun begitu, sebenarnya smartphone masa kini yang telah mencapai skor 100 ribu poin ke atas memang sudah sangat nyaman untuk menjalankan game maupun aplikasi secara multitasking.

Untuk mengimbangi performa dari Helio P70, Realme U1 ini mempunyai 2 pilihan yang terdiri RAM 3 GB + storage internal 32 GB dengan harga Rp 2.699.000 dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB dengan harga Rp 2.999.000.

Sementara itu, desain dari Realme U1 ini hampir mirip dengan Realme 2 Pro yang menggunakan layar penuh dengan lebar 6,3 inci beresolusi Fulll HD+ dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19,5:9.

Bahkan poni atau notch yang hadir pada bagian atas layarnya pun sama. Dengan performa yang lebih tinggi, harga yang ditawarkan oleh Realme U1 ini justru lebih murah dibandingkan dengan Realme 2 Pro.

Sebenarnya kita ketahui bersama bahwa chipset Qualcomm Snapdragon lebih mahal dibandingkan dengan MediaTek karena Qualcomm menerapkan harga yang terpisah setiap vendor smartphone membuka fitur-fitur dari smartphone Snapdragon.

Menariknya, justru kini masyarakat Indonesia semakin banyak memiliki smartphone dengan spesifikasi hardware tinggi yang memiliki harga terjangkau. Apalagi Realme U1 dan Realme 2 Pro memiliki spesifikasi hardware yang bertenaga.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar