Berita

Inovatif! Samsung Galaxy A8s akan Bawa 3 Kamera Utama & RAM 6GB

Samsung Galaxy A8s Leak Header

Setelah meluncurkan smartphone 3 kamera belakang yang bernama Galaxy A7 (2018), ternyata Samsung sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy A8s.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Galaxy A8s ini akan menggunakan layar penuh dengan desain Infinity Display O atau biasa disebut Infinity-O. Desain terbaru ini menghadirkan layar penuh dengan bezel yang sangat tipis, namun memiliki lubang di sisi kiri atasnya untuk tempat menyimpan kamera depan.

Dikabarkan Samsung Galaxy A8s ini akan menggunakan layar penuh dengan lebar 6,39 inci yang berteknologi LCD. Sementara pembuat layar asal Tiongkok yang bernama BOE akan menjadi pemasok layarnya.

Samsung Galaxy A8s all

Beralih ke sektor hardware, smartphone yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core 2,2 GHz yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya karena telah menggunakan teknologi proses 10nm seperti Snapdragon 845.

Untuk mengimbangi performa chipset tersebut, Samsung akan membekali juga Galaxy A8s dengan RAM 6 GB berteknologi LPDDR4 dan storage internal mencapai 128 GB. Bahkan slot microSD hingga 512 GB pun akan dihadirkan di dalamnya apabila pengguna smartphone ini merasa kapasitas penyimpanan internalnya kurang lega.

Beralih ke bagian belakang Samsung Galaxy A8s, terdapat 3 kamera utama yang memiliki kombinasi 25 MP + 5 MP + 10 MP. Sepertinya kemampuan 3 kamera utama smartphone ini akan mirip dengan Galaxy A7 (2018) yang memiliki fungsi untuk mengambil foto utama, foto bokeh (background blur), hingga foto wide-angle dengan area luas.

Selanjutnya kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan diameter 6,7mm mirip Samsung Galaxy A7 (2018) sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Berbeda dengan Galaxy A7 (2018) yang menggunakan sensor fingerprint di bagian samping, ternyata smartphone terbaru ini akan memiliki sensor fingerprint di bagian belakang yang seperti sudah familiar disematkan pada beragam perangkat di tahun 2018.

Sementara itu, teknologi NFC pun akan tersaji juga dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital, transfer data, mengecek saldo emoney, dan masih banyak lagi pada smartphone ini.

Dikabarkan Samsung Galaxy A8s ini akan diluncurkan pada bulan Januari 2019 dengan warna Blackish Grey Gradient yang menawan. Sayangnya bocoran mengenai harganya belum terungkap. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak dimiliki?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar