Berita Smartphone

Lebih Murah! Realme U1 Resmi Bawa RAM 4 GB dan MediaTek Helio P70 di Indonesia

Realme U1 Header Indonesia

Hari ini Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama Realme U1. Berdasarkan klaim Realme, smartphone ini memiliki performa yang lebih tangguh dibandingkan Realme 2 Pro dengan harga yang lebih murah.

Sekilas, Realme U1 ini telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P70 Octa-core berkecepatan 2,1 GHz yang bertenaga berkat teknologi proses 12nm yang efisien. Sementara itu, terdapat APU (AI Processing Unit) yang mampu mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) lebih pintar dibandingkan generasi sebelumnya.

Menariknya lagi, Chipset terbaru ini memiliki konsumsi daya baterai yang lebih hemat 35% dibandingkan generasi sebelumnya. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Realme U1 pun telah dilengkapi dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Realme U1 Back All

Apabila penggunanya merasa penyimpanan internalnya kurang lega maka dapat menambahkan microSD hingga 256 GB pada slot yang tersedia. Realme U1 sendiri merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset MediaTek Helio P70.

Mengikuti tren saat ini, Realme U1 sendiri telah dilengkapi dengan layar 6,3 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mirip seperti Realme 2 Pro, perangkat terbaru ini pun memiliki poni atau notch dengan desain kecil bernama Dewdrop. Selain memperkecil sebagian bezel, poni ini juga berfungsi untuk menyimpan kamera depan.

Untuk memanjakan pencinta selfie, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 25 MP, aperture f/2.0, sensor Sony IMX576, dan AI Beauty+ yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus.

Bahkan kamera depannya pun dapat menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background) dengan mengaktifkan fitur Portrait Mode. Nantinya kecerdasan buatan akan mendeteksi area yang nantinya akan diblur.

Sementara dua kamera belakangnya mempunyai resolusi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Bahkan untuk mempertajam warna, fitur Vivid pun bisa diaktifkan pada aplikasi kameranya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint di bagian belakang, Face Unlock, baterai berkapasitas 3500 mAh, dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Realme U1 pun memiliki Gaming Mode yang meningkatkan performa CPU dan mengakselerasi GPU agar membuat game dapat berjalan dengan lancar. Perangkat ini dijual dengan harga yang mencapai Rp 2.699.000 untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2.999.000 untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Sementara itu, Pre-sale Realme U1 di Shopee yang akan dimulai dari tanggal 11 – 12 Desember 2018 yang akan mendapatkan bonus Case menarik desain Realme dan pengiriman prioritas. Sementara itu, penjualan perdanannya akan dimulai pada tanggal 20 Desember 2018.

Mengejutkan lagi, Realme U1 ini akan memiliki harga Rp 2.499.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2.899.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB ketika Gadgeter membelinya di Shopee.

Tinggalkan Komentar