Berita

Kencang! Realme U1 Siap Bawa RAM 4 GB & MediaTek Helio P70

Realme U1 Leak Header[Sumber : Gizmochina]

Kini Realme menjadi fenomena di berbagai negara karena menghadirkan smartphone berspesifikasi hardware tinggi dengan harga murah. Bahkan baru saja muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware dan desain Realme U1.

Sekilas, Realme U1 ini akan memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2350 x 1080 pksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Selain bezelnya yang lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya, smartphone ini juga akan menggunakan poni atau notch berbentuk kecil dengan desain Dewdrop yang lebih menghemat tempat.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P70 Octa-core berkecepatan 2,1 GHz yang bertenaga berkat teknologi proses 12nm. Dengan kata lain performanya lebih kencang dibandingkan dengan MediaTek Helio P60.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ternyata Realme U1 ini akan memiliki dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian ini pun dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Baterai berkapasitas 3500 mAh kan dipercaya menjadi sumber energi dari smartphone ini. Apabila dilihat dari kapasitas baterai dan efisiensi konsumsi daya dari MediaTek Helio P70, kemungkinan besar membuat smartphone ini dapat bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Dari sektor kamera, Realme U1 pun akan dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP aperture f/2,2 + kamera sekunder 2 MP aperture f/2.4 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi yang besar dengan resolusi 25 MP, aperture f/2.0, sensor Sony IMX576, dan AI Beautification yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus serta cerah.

Selain mendukung kecepatan internet jaringan 4G-LTE, VoLTE juga telah hadir pada Realme U1 ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat melakukan telepon menggunakan jaringan 4G-LTE yang kencang.

Tak ketinggalan, sensor fingerprint, Face Unlock, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 5.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo pun akan hadir di dalamnya. Sementara harga dari Realme U1 ini diperkirakan akan memiliki kisaran Rp 3 jutaan yang sedikit berbeda dengan Realme 2 Pro.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar