ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo Y95 vs OPPO A3s. Mana HP Layar Penuh Terbaik?

OPPO A3s Header Tiga

Gadgetren – Kini Vivo Y95 menjadi sangat terkenal karena sudah diluncurkan di Indonesia. Bisa dibilang smartphone buatan Vivo ini memiliki spesifikasi hardware menarik dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, desain dari Vivo Y95 sendiri sudah mengikuti desain yang kekinian. Bahkan banyak orang yang penasaran dengan perbandingan antara Vivo Y95 dengan OPPO A3s karena sama-sama menarik.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Layar

Smartphone buatan Vivo ini mempunyai layar penuh kekinian 6,22 inci yang beresolusi HD+ dan beraspek rasio 19:9 lengkap dengan poni atau notch berbentuk waterdrop. Sementara OPPO A3s ini memiliki layar penuh 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan beraspek rasio 19:9 ditambah poni atau notch mirip iPhone X.

Spesifikasi Hardware

Sebagai perangkat masa kini, Vivo Y95 telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core 1,95 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Sementara OPPO A3s dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core 1,8 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB. Terlihat performa Vivo Y95 lebih tinggi.

Kamera

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan kamera belakang 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan intan. Sementara kamera depan Vivo Y95 mempunyai resolusi 20 MP yang lebih tangguh dibandingkan dengan smartphone buatan OPPO ini yang hanya memiliki resolusi 8 MP saja.

Baterai

Baterai OPPO A3s mencapai 4230 mAh yang lebih tinggi dibandingkan dengan Vivo Y95 yang mempunyai kapasitas 4030 mAh. Dengan kata lain OPPO A3s ini memiliki daya tahan baterai yang lebih tinggi.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah mempunyai port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, Face Unlock, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Apabila Vivo Y95 memiliki sensor fingerprint, berbeda dengan OPPO A3s yang tidak memilikinya sama sekali.

Harga

Vivo Y95 dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2.999.000. Sementara OPPO A3s dibanderol dengan harga mencapai Rp 2.699.000. Ternyata harga dari OPPO A3s hanya berbeda sedikit dengan Vivo Y95.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, spesifikasi hardware, kamera depan, layar, dan sensor fingerprint maka Vivo Y95 merupakan idolanya. Sementara jika dilihat dari daya tahan baterai maka OPPO A3s bisa menjadi pilihan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar