Smartphone

Ini Beberapa Varian dan Warna OPPO A3s yang Dijual di Indonesia

Varian dan Warna OPPO A3s Header

Gadgetren – Kini OPPO A3s dibicarakan oleh banyak orang di Indonesia karena memiliki spesifikasi hardware yang menarik, namun harganya terjangkau. Kombinasi inilah yang membuat smartphone tersebut menjadi menggiurkan.

OPPO A3s sendiri memiliki desain yang hampir mirip dengan OPPO F7 dengan mengusung layar penuh beraspk rasio rasio 19:9 dengan bezel kecil dan mempunyai poni atau notch di bagian atasnya untuk menyimpan kamera depan, sensor, dan earpiece.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi IPS ini membuat penggunanya masih dapat melihat gambar atau video hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dapur pacunya sendiri, OPPO mepercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO A3s sendiri mempunyai dua varian di Indonesia yang terdiri dari RAM 2 GB + storage internal 16 GB dan RAM 3 GB + storage internal 32 GB. Kedua varian ini sama-sama dapat ditambahkan microSD.

Selain itu, OPPO A3s juga memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari Red dan Dark Purple. Bahkan lapisan plastik dan pola kristal di bagian belakangnya membuat smartphone ini terlihat menawan.

Sayangnya untuk menekan harga, perangkat yang satu ini tidak dibekali oleh sensor fingerprint. Sebagai penggantinya, OPPO telah menyematkan fitur Face Unlock pada A3s yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya dengan menghadapkan wajahnya ke bagian depan smartphone.

Dua kamera belakang 13 MP + 12 MP dan LED Flash menjadi fitur unggulan dari smartphone yang satu ini karena mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang masih dapat memuaskan pengguna selfie.

Baterai berkapasitas 4230 mAh pun telah dipercayakan pada smartphone ini sebagia pusat energi. Bahkan pihak OPPO mengklaim bahwa baterainya dapat bertahan hingga 1 hari dalam pemakaian normal.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, dan ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. OPPO A3s ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 2 juta untuk varian RAM 2 GB + ROM 16 GB dan Rp 2,7 juta untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Tinggalkan Komentar