Gadget Smartphone

Vivo Y91 VS Vivo Y95. Ponsel Serupa Tapi Beda Level!

Vivo Y91 VS Vivo Y95 Header

Gadgetren – Tak perlu berselang lama, Vivo menghadirkan dua ponsel terbarunya, yakni Vivo Y91 dan Vivo Y95, yang sama-sama digunakan untuk menyasar pasar di kelas menengah ke bawah.

Perangkat Vivo Y91 hadir lebih dulu kemudian disusul oleh Vivo Y95 dengan membawa beberapa peningkatan di berbagai macam sisi, baik itu di spesifikasi yang dibawa maupun harga yang ditawarkannya.

Nah bagi kamu yang penasaran apa saja perbedaan dari keduanya secara lebih mendetail, berikut di bawah ini ulasan lengkap mengenai perbandingan Vivo Y91 VS Vivo Y95 di beberapa sektor.

Desain dan Layar

Vivo Y91 VS Vivo Y95 Desain

Kedua perangkat ini memiliki desain yang sangat mirip, dari mulai penempatan kamera, penempatan sensor pemindai sidik jari, layar dengan Waterdrop Display, hingga salah satu varian warnanya (Stary Black).

Di spesifikasi layar yang diusung pun keduanya relatif sama, di mana Vivo Y91 dan Vivo Y95 sama-sama membawa layar full-incell kapasitif yang berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ (1520 × 720 piksel).

Performa

Kedua perangkat ini juga ditenagai oleh chipset yang sama, yakni Snapdragon 439 yang bertenaga. Bedanya, Vivo Y91 hanya dilengkapi RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB, sementara Vivo Y95 memiliki RAM 4 GB dengan memori internal 32 GB.

Kamera

Vivo Y91 dan Vivo Y95 sama-sama membawa kamera utama ganda 13 MP + 2 MP. Namun di kamera depannya, Vivo Y95 telah dibekali kamera beresolusi 20 MP, sementara Vivo Y91 hanya kamera 8 MP.

Baterai

Vivo Y91 VS Vivo Y95 Baterai

Meskipun dipersenjatai dengan kombinasi RAM dan memori internal yang berbeda jauh, kedua perangkat buatan Vivo ini ternyata memiliki dukungan baterai berkapasitas sama, yakni sebesar 4030 mAh.

Fitur

Kedua perangkat ini memiliki fitur yang hampir setara, di mana keduanya sama-sama didukung oleh fitur kecerdasan buatan, sensor pemindai sidik jari, port microUSB, hingga sistem FunTouch OS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo.

Harga

Di Indonesia sendiri, perangkat Vivo Y91 dijual dengan harga yang sangat kompetitif dengan banderol Rp 1.999.000. Sementara saudaranya, Vivo Y95 dijual dengan harga yang relatif sangat mahal, dengan banderol Rp 2.999.000.

Kesimpulan

Terpaut harga yang cukup jauh, Vivo Y95 menawarkan spesifikasi yang lebih unggul di sektor performa dan kamera depannya. Namun, bagi kamu yang memiliki dana terbatas, Vivo Y91 sudah cukup mumpuni mengingat di sektor lainnya keduanya setara.



Tinggalkan Komentar