Berita

Keren! Huawei Nova 4 Siap Bawa RAM 8GB, Kirin 970, dan Kamera 48 MP

Huawei Nova 4 Leak Header[Sumber : Gizmochina]

Huawei telah mengumumkan bahwa akan meluncurkan Nova 4 pada tanggal 17 Desember 2018 mendatang. Sebelum waktu peluncurannya diselenggarakan, sudah muncul bocoran spesifikasi hardware dan desain lengkap dari smartphone ini.

Sekilas desain layar dari Nova 4 akan mirip dengan Samsung Galaxy A8s yang mempunyai desain penuh dengan lubang kamera depan di bagian kiri atasnya. Sementara itu, layar Nova 4 akan mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2310 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19,25:9.

Kamera depan smartphone 4G ini akan memiliki resolusi 25 MP dengan AI Beautification yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah mulus. Hal ini pun akan mendukung fitur Face Unlock yang lebih akurat dalam mengenali wajah.

Huawei Nova 4 Leak[Sumber : Gizmochina]

Menariknya Huawei Nova 4 akan menggunakan kombinasi 3 kamera belakang sekaligus dengan versi standar dan tertinggi. Untuk versi standar, kombinasi 3 kameranya terdiri dari 20 MP + 16 MP + 2 MP. Sementara versi tertinggi akan mempunyai kombinasi 48 MP + 16 MP + 2 MP.

Sayangnya tidak diketahui mengenai sensor apa yang akan digunakan pada kamera beresolusi 48 MP. Namun banyak yang memprediksi bahwa sensor Sony IMX586 atau Samsung ISOCELL Bright GM1 akan menjadi pilihannya.

Dapur pacunya sendiri akan menggunakan chipset Kirin 970 Octa-core yang digunakan oleh Honor 10 maupun Huawei P20 Pro. Tentu saja smartphone ini akan kencang dan mempunyai dukungan NPU (Neural network Processing Unit) untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Untuk mendukung performa dari chipset tersebut, smartphone terbaru Huawei ini akan dibekali juga dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuatnya bertenaga dalam menjalankan game atau aplikasi secara multitasking.

Bahkan fitur GPU Turbo akan langsung hadir pada Huawei Nova 4 yang akan membuat performa GPU meningkat dan konsumsi daya baterai menurun ketika penggunanya sedang bermain game.

Baterainya sendiri akan memiliki kapasitas 3750 mAh yang mirip dengan Nova 3. Selanjutnya, fitur Fast Charging 18W pun telah hadir pada Nova 4 yang memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat.

Sayangnya belum diketahui mengenai bocoran harga dari smartphone 4G ini, namun warnanya terdapat 4 pilihan warna yang terdiri dari Fritillaria White, Bright Black, Suyin Blue, dan Honey Red.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar