ASUS TUF Gaming FX507
Berita Feature Phone

Cuma Rp 99 Ribu, Wizphone dari Google Siap Dijual di Alfamart

Wizphone Header

Hari ini Google secara resmi memperkenalkan feature phone terbaru yang bernama Wizphone pada ajang Google For Indonesia di Jakarta. Secara kasat mata, ponsel yang satu ini memiliki desain candy bar dengan keyboard T9 dengan 12 tombol angka, huruf, hingga karakter.

Selain itu, terdapat 5 tombol navigasi yang terdiri dari 2 menu, call, reject, dan Google Assistant. Dari semuanya, tombol Google Assistant yang berlambang mike sangat menarik karena mampu mengakses asisten virtual Google dengan cepat.

Setelah Google Assistant aktif maka penggunanya dapat langsung memberikan perintah suara layaknya pada smartphone, baik bertanya maupun memberikan tugas pada asisten virtual ini agar mempermudah aktivitas sehari-hari.

Bahkan Scott Huffman selaku Vice Presiden Engineer Google Asssistant mengatakan bahwa kemampuan dari Google Assistant yang hadir pada Wizphone tidak jauh berbeda dengan yang hadir pada smartphone.

Sebagai tambahan, Scott pun telah memperkenalkan fitur baru menarik pada Google Assistant yaitu Book A Ride. Fitur ini telah diintegrasikan degan produk selular dari provider Indosat Ooredoo sehingga sangat memudahkan pengguna Wizphone untuk melakukan pemesanan kendaraan online, seperti Gojek maupun Grab.

Sementara itu, feature phone ini telah dilengkapi dengan KaiOS yang merupakan sistem operasi dengan basis dari Linux dan ditujukan untuk perangkat dengan spesifikasi hardware entry-level seperti Wizphone ini.

Selanjutnya, Wizphone pun sudah dipasangi beberapa aplikasi yang umum digunakan oleh orang Indonesia seperti Google, Twitter, maupun Facebook sehingga akan memudahkannya berinteraksi dengan teman maupun relasi.

Pada bagian belakang smartphone ini pun terdapat kamera, speaker, dan logo Wizphone. Tentu saja feature phone ini sangaat menarik bagi orang Indonesia yang memiliki dana terbatas untuk membeli ponsel, namun menginginkan fitur-fitur yang menarik.

Menariknya lagi, Wizphone ini akan dijual sangat murah di Alfamart seluruh Indonesia dengan harga mencapai Rp 99.000. Namun pihak Google belum mau mengatakan waktu ketersediaan resmi dari feature phone ini di pasar Indonesia.

Dengan harga yang super murah dan fitur menarik, kira-kira apakah Gadgeter ingin membeli Wizphone ini? Selain itu, apakah harga yang dibanderol oleh Google ini sudah sangat murah?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar