ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

9 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i yang Jadi Alasan Harus Beli

Huawei Nova 3i Header

Gadgetren – Nova 3i merupakan smartphone Huawei yang saat ini namanya melambung tinggi berkat spesifikasi hardware menarik, namun harganya bisa dibilang terjangkau.

Bahkan warna Iris Puple yang dimilikinya sangat menarik karena memiliki campuran gradasi antara biru dan ungu yang memanjakan mata. Selain itu, desain dari Huawei Nova 3i ini kokoh pada saat digenggam menggunakan tangan.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Huawei Nova 3i maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan

1. Desain

Huawei Nova 3i ini memiliki desain yang kokoh dengan bodi yang dilapisi logam. Warnanya sangat menarik pada Iris Purple karena merupakan perpaduan gradasi antara Ungu dan BIru yang memukau.

2. Layar

Smartphone yang satu ini dibekali dengan layar IPS 6,3 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depa lengkap dengan poni atau notch yang mirip iPhone X.

3. Performa

Huawei Nova 3i ini telah dilengkapi dengan chipset Kirin 710 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan aplikasi atau game dapat berjalan dengan lancar.

4. Empat Kamera

Perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 2 kamera belakang 16 MP + 2 MP dan 2 kamera depan 24 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan bagus.

5. Baterai

Huawei Nova 3i sendiri mempunyai baterai dengan kapasitas 3340 mAh yang dapat bertahan cukup lama dalam pemakaian normal berkat chipset Kirin 710 yang bisa dibilang hemat energi pada saat digunakan aktivitas sehari-hari.

6. Fingerprint

Sensor fingerprint yang hadir di belakangnya memungkinkan pengguna smartphone ini dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidiknya jari saja.

7. Face Unlock

Apabila penggunanya bosan menggunakan sensor fingerprint maka penggunanya dapat menggunakan fitur Face Unlock yang telah hadir pada bagian smartphone ini sehingga penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Kekurangan

1. Tidak ada NFC

Huawei Nova 3i ini tidak memiliki NFC yang memiliki fungsi banyak. Padahal vendor saingan telah menjual smartphone dengan harga yang lebih murah, namun memiliki sensor NFC pada bagian belakangnya.

2. Pengisian Daya Standar

Dengan baterai 3340 mAh, ternyata Huawei Nova 3i ini hanya mampu mengisi daya baterai dari 0 ke 100% dalam waktu yang bisa dibilang lama dalam waktu kisaran 2,5 jam atau 3 jam. Tentu saja Huawei perlu melakukan peningkatan untuk smartphone Nova generasi selanjutnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar