ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Apa Itu Aplikasi Zepeto yang Sedang Booming di Media Sosial?

Apa Itu Aplikasi Zepeto Header

Gadgetren – Beberapa hari belakangan ini, di kalangan pengguna media sosial sedang viral dengan adanya sebuah aplikasi baru bernama Zepeto yang menawarkan kemampuan unik di dalamnya.

Terkhusus bagi kamu yang penasaran mengenai apa itu aplikasi Zepeto, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang dirancang secara khusus agar bisa mengubah personalisasi pengguna menjadi sebuah karakter tiga dimensi.

Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu dapat membuat akun baru dengan menggunakan email, atau dalam hal ini kamu pun bisa langsung menggunakan akun media sosial lain seperti Facebook.

Selanjutnya, kamu dapat membuat avatar berupa karakter tiga dimensi dengan mengambil foto selfie maupun dengan menggunakan foto yang telah ada sebelumnya. Secara otomatis, aplikasi akan memproses foto tersebut menjadi karakter animasi.

Setelah proses pembuatan avatar selesai dilakukan oleh aplikasi, kamu pun dapat mengatur berbagai macam hal yang menurutmu masih kurang sesuai, seperti gaya rambut, bentuk alis, warna kulit, hingga aksesori tambahan.

Jika sudah cukup puas berekspresi dengan membuat avatar yang sesuai selera, kamu bisa menyimpan dan memberinya nama. Selanjutnya, kamu bisa memilih gerakan avatar agar karaktermu dapat menjadi lebih hidup.

Kamu pun bisa mempercantik tampilan karaktermu dengan membelanjakan koin yang kamu miliki untuk membeli berbagai macam pakaian. Atau kamu bisa menghiasi background dengan berbagai macam item, seperti lampu, meja, dan lain sebagainya.

Apa Itu Aplikasi Zepeto

Namun tentu saja, kemampuan aplikasi ini tidak hanya sebatas itu. Secara teknis, aplikasi ini memiliki kemampuan selayaknya aplikasi media sosial lain, seperti Twitter, Facebook, maupun Instagram.

Kamu bisa berinteraksi dengan pengguna lain, seperti menambah teman, melakukan percakapan pribadi, dan lain sebagainya. Kamu bahkan juga bisa melakukan foto bareng bersama karakter pengguna lain melalui fitur Play di aplikasi ini.

Sebagai tambahan informasi, Zepeto merupakan aplikasi buatan SNOW Corporation, yang notabene merupakan anak perusahaan dari NAVER Corporation yang juga menjadi induk perusahaan dari LINE Corporation.

Namun sayangnya saat tulisan ini diterbitkan, aplikasi buatan SNOW Corporation ini diterpa dengan isu yang tidak sedap. Aplikasi ini diduga melakukan tracking (merekam dan melacak) penggunanya.

Untungnya, sang pengembang telah melakukan konfirmasi atas hal tersebut. Dalam penjelasannya, aplikasi ini sama sekali tidak meminta akses lokasi sebagaimana yang diminta aplikasi pada awal penggunaannya.

Terlepas dari hal itu, aplikasi media sosial berbasis karakter tiga dimensi ini bisa diunduh secara gratis, baik oleh para pengguna perangkat Android melalui Google Play Store maupun pengguna perangkat iOS melalui App Store.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar