Gadget Smartphone

OPPO AX5 VS OPPO F9. Ponsel Menengah OPPO Mana yang Terbaik?

OPPO AX5 VS OPPO F9 Header

Gadgetren – Setelah meluncurkan OPPO F9, perusahaan elektronika asal Tiongkok OPPO juga meluncurkan ponsel baru yang menyasar kelas yang sama. Ponsel baru tersebut adalah OPPO AX5.

Secara garis besar, OPPO AX5 dan OPPO F9 sebenarnya cukup setara dan cukup layak untuk dipertimbangkan bagi kamu yang sedang mencari perangkat ponsel baru untuk menggantikan perangkat lamamu.

Kedua perangkat ini telah dilengkapi dengan kamera utama ganda, dukungan chipset mumpuni, dan lain sebagainya. Namun, untuk menjadi bahan pertimbangan, berikut ini perbandingan OPPO AX5 vs OPPO F9.

Layar

Untuk urusan layar, OPPO F9 memiliki ukuran layar yang lebih lebar jika dibandingkan dengan OPPO AX5. OPPO F9 telah dilengkapi dengan layar berukuran 6,3 inci, sementara OPPO AX5 hanya berukuran 6,2 inci.

Selain itu pun, OPPO F9 dilengkapi dengan resolusi yang lebih besar, yang mana dilengkapi dengan Full HD+ (2340 x 1.080 piksel), sedangkan OPPO AX5 hanya mengusung layar HD + (1520 x 720 piksel).

Performa

OPPO F9 pun memiliki dapur pacu chipset MediaTek Helio P60 yang diklaim setara dengan chipset Snapdragon 660, yang notabene lebih bertenaga jika dibandingkan Snapdragon 450 yang diusung OPPO AX5.

Chipset kelas menengah tersebut disandingkan dengan pilihan RAM 4 GB atau 64 GB untuk memori internal 64 GB. Sementara Snapdragon 450 di OPPO AX5 disandingkan dengan RAM 3 GB atau 4 GB untuk memori internal yang juga 64 GB.

Kamera

Meskipun sama-sama dilengkapi dengan kamera utama ganda, OPPO AX5 dilengkapi dengan lensa beresolusi 13 MP + 2 MP, sedangkan OPPO F9 memiliki resolusi unggul dengan lensa beresolusi 16 MP + 2 MP.

Di sektor kamera sekundernya pun, OPPO AX5 harus mengakui keunggulan OPPO F9 yang telah dilengkapi kamera beresolusi 25 MP, karena perangkat baru OPPO ini hanya dilengkapi kamera depan beresolusi 8 MP.

Baterai

Didukung dengan chipset hemat daya, OPPO AX5 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas sebesar 4.230 mAh, yang notabene lebih besar jika dibandingkan dengan OPPO F9 yang hanya berkapasitas 3.500 mAh.

Fitur

Secara fitur keduanya hampir sama, karena keduanya sama-sama masih menggunakan Micro USB, sistem ColorOS, dan lain sebagainya. Bedanya, OPPO F9 telah dilengkapi sensor fingerprint sementara OPPO AX5 belum.

Harga

OPPO F9 dibanderol dengan harga Rp 4.299.000 untuk versi RAM 4 GB dan Rp 4.999.000 untuk RAM 6 GB di Indonesia. Sementara OPPO AX5 belum resmi masuk ke Indonesia, namun diperkirakan harganya akan mencapai sekitar Rp 3,8 jutaan.

Kesimpulan

Secara teknis OPPO F9 memiliki spesifikasi yang lebih unggul, namun bagi kamu yang punya dana yang terbatas OPPO AX5 bisa menjadi harapan, apalagi perangkat ini cukup unggul di daya tahan baterai.

Tinggalkan Komentar