Smartphone

Ini Segala Hal Tentang OPPO F9 yang Wajib Kamu Ketahui

Harga OPPO F9 Leak Red Header

Gadgetren – Bisa dibilang OPPO F7 yang hadir pada beberapa bulan silam telah sukses di Indonesia. Kini ternyata OPPO sedang mengembangkan smartphone penerus terbarunya yang bernam F9.

Meskipun masih belum banyak bocoran yang muncul mengenai F9 sebagai flagship terbaru OPPO. Namun berdasarkan informasi yang beredar di internet, smartphone yang satu ini akan memiliki desain, spesifikasi hardware, dan fitur yang menarik.

Ternyata OPPO akan menghadirkan varian F9 dan F9 Pro yang sama-sama akan mengandalkan desain layar penuh dengan kemampuan kamera selfie yang bagus. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai OPPO F9 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Layar penuh berponi kecil

Mengikuti tren saat ini, OPPO F9 dan F9 Pro akan menggunakan layar penuh dengan bezel yang tipis. Sementara itu, poni atau notch yang hadir pada bagian layar atasnya pun lebih kecil dibandingkan dengan F7 sebelumnya.

Kamera depan 25 MP dan dua kamera depan

Dikabarkan OPPO F9 dan F9 Pro akan hadir dengan kamera depan 25 MP ditambah AI Beautification yang mampu mendeteksi wajah dengan akurat sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie yang bagus.

Sementara itu, dua kamera belakang yang hadir pada kedua smartphone ini akan memiliki resolusi 20 MP + 16 MP, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Waterdrop Screen

Pada poster teaser OPPO yang muncul di Twitter, terlihat bahwa OPPO F9 dan F9 Pro akan dilengkapi dengan fitur Waterdrop Screen. Meskipun belum terungkap fungsinya, namun banyak yang berspekulasi bahwa fitur ini akan membuat layar smartphone dapat tahan terhadap cipratan air.

Namun banyak yang berpendapat bahwa smartphone ini akan menggunakan sertifikat IP68 yang tahan terhadap debu dan air hingga kedalam 1,5 meter dengan waktu 30 menit. Pendapat ini memang masih kurang kuat karena apabila F9 dan F9 Pro menggunakan sertifikat ini akan membuatnya menjadi lebih mahal dibandingkan dengan F7.

Fast charging super cepat

Meskipun tidak diketahui mengenai kemampuan dari OPPO F9, namun telah muncul bocoran yang memperlihatkan bahwa F9 Pro memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai 5 menit yang dapat digunakan dalam waktu 2 jam telepon. Tentu saja OPPO ingin mengisyaratkan bahwa pengisian baterainya sangat cepat.

Tinggalkan Komentar