Smartphone

OPPO AX5 vs OPPO A3s. Mana HP Snapdragon 450 Terbaik?

OPPO AX5 vs OPPO A3s Header

Gadgetren – Dalam kelas menengah, OPPO telah meluncurkan AX5 dengan desain yang hampir mirip dengan iPhone X. Dari sisi performa pun bisa dibilang menarik karena sudah mengandalkan chipset Snapdragon buatan Qualcomm.

Untuk itulah, banyak orang yang penasaran apakah OPPO AX5 ini lebih tangguh dibandingkan dengan A3s karena kita ketahui bersama bahwa OPPO A3s juga mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara OPPO AX5 dan OPPO A3s maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

OPPO AX5 vs OPPO A3s

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch mirip iPhone X pun telah hadir pada OPPO AX5 dan A3s.

Performa

OPPO AX5 dan A3s sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core dengan teknologi proses 14nm sehingga bertenaga dan memiliki daya tahan baterai yang bisa dibilang irit.

Apabila OPPO AX5 mempunyai RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal 64 GB, berbeda dengan OPPO A3s yang hadir dengan RAM yang mempunyai pilihan 2 GB atau 3 GB dan storage dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Keduanya sama-sama dapat ditambahkan microSD.

Baterai

Soal urusan baterai, kedua smartphone ini sama-sama memiliki kapasitas 4230 mAh. Namun OPPO A3s sedikit memiliki daya tahan baterai yang lebih lama karena spesifikasi yang ditawarkan sedikit lebih rendah dibandingkan AX5.

Kamera

Menariknya lagi, ternyata baik OPPO AX5 dan A3s sama-sama memiliki dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang sama-sama dapat menghasilkan foto yang bisa dibilang baik.

Fitur Lainnya

Keduanya tidak memiliki sensor fingeprint, namun diatasi dengan hadirnya Face Unlock. Selain itu, kedua smartphone ini sama-sama mempunyai port microUSB 2.0, FM Radio, WiFI, Bluetooth, dan ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Harga

OPPO AX5 memiliki harga yang mencapai Rp 2,8 juta untuk varian RAM 3 dan Rp 3,5 juta untuk varian RAM 4 GB. Sementara OPPO A3s mempunyai harga yang mencapai Rp 2,3 juta untuk varian RAM 2 GB dan Rp 2,7 juta untuk varian RAM 3 GB.

Kesimpulan

Bisa dibilang performa, daya tahan baterai, kamera, desain, dan chipset yang dimiliki oleh kedua smartphone ini hampri setara. Apabila Gadgeter menginginkan smartphone RAM 3 GB dengan harga yang lebih murah maka OPPO A3s bisa menjadi pilihan. Namun jika Gadgeter menginginkan smartphone dengan RAM 4 GB maka OPPO AX5 menjadi pilihannya.

Tinggalkan Komentar