Berita

Lebih Tangguh dari OPPO! HP ini Siap Bawa Baterai 5150 mAh & Storage 128 GB

Umidigi F1 Header Leak[Sumber : Gizmochina]

UMIDIGI merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang melahirkan smartphone dengan spesifikasi menarik, namun harga terjangkau. Baru-baru ini UMIDIGI mencoba menantang OPPO F9 dengan mengembangkan F1.

Smartphone terbaru dari UMIDIGI ini aan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 12nm. Kita ketahui bersama bahwa chipset ini sangat populer digunakan oleh banyak smartphone di tahun 2018, mulai dari OPPO F9, Vivo V11, hingga Nokia 5.1 Plus.

Berdasarkan pengujian benchmark, MediaTek Helio P60 ini memiliki performa yang setara dengan Snapdragon 660. Bahkan chipset ini pun mampu menangani game PUBG Mobile dan Mobile Legends dengan grafis yang tinggi.

Meskipun kapasitas RAM dari smartphone ini belum diketahui, namun dikabarkan UMIDIGI F1 akan menggunakan storage internal 128 GB. Dengan kapasitas sebesar ini akan membuat penggunanya tidak terlalu membutuhkan microSD.

Selanjutnya, baterai berkapasitas 5150 mAh akan dipercaya menjadi sumber energi dari UMIDIGI F1. Dengan kapasitas sebesar itu, kemungkinan besar smartphone ini mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal.

Bahkan penggunanya akan dapat lebih lama bermain game dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan baterai dengan kapasitas 3000 mAh hingga 4000 mAh. Sistem operasinya akan menggunakan Android 9.0 Pie yang membawa banyak fitur baru dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch seperti OPPO F9 maupun Vivo V11 pun akan hadir di atas layar untuk meminimalisir bezelnya.

Selanjutnya dalam poster yang dibocorkan Umidigi, terlihat mobile yang berada dalam bingkai smartphone yang mengisyaratkan bahwa performa yang akan dimiliki oleh F1 ini sangat cepat layaknya sebuah mobil yang melaju dengan kencang.

Tentu saja ini akan menjadi salah satu smartphone yang menarik karena memiliki performa tinggi, daya tahan baterai lama, dan harga yang terjangkau. Menurut kalian, apakah Umidigi F1 ini akan masuk ke pasar Indonesia?

Selain itu, apakah popularitas dari Umidigi F1 akan mampu mengalahkan OPPO F9 maupun Vivo V11 apabila sudah dijual di pasaran nanti?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar