Smartphone

Harga dan Spesifikasi Oppo F1 di Indonesia

Gambar Harga Oppo F1 Hero

Harga Oppo F1 sendiri di Indonesia dijual pada kisaran Rp 3.250.000 yang membuat tergolong smartphone kelas menengah. Maka dari itu harga Oppo F1 masih cocok untuk sebagian besar pengguna smartphone Indonesia dan bisa menjadi salah satu pilihan.

Lalu apakah harga Oppo F1 dapat diimbangin dengan spesifikasi yang mumpuni dan mampu bersaing dengan para kompetitor?

Diperkenalkan sebagai “Selfie Expert”, Oppo F1 menonjolkan kamera depan 8MP yang disebutnya mampu mengambil gambar selfie dengan sangat jelas. Kamera depan ini mempunyai bukaan lensa f/2.0 dan sensor berukuran 0,25 inci yang memungkinkan untuk mengambil gambar secara jernih. Oppo mengatakan kamera depan Oppo F1 44% lebih terang dibandingkan dengan bukaan lensa f/2.4.

Gambar Spesifikasi Oppo F1 Beautify

Selain kamera depannya, Oppo F1 juga menyediakan fitur Beautify 3.0 untuk kamu yang suka mengambil foto. Dengan aplikasi kamu dapat terlihat lebih bercahaya dan menghilangkan noda – noda yang ikut terambil secara mudah dan cepat. Ketika sedang mengambil selfie dalam keadaan gelap, Oppo F1 dapat menggunakan seluruh layar smartphone sebagai cahaya flash agar terlihat lebih natural.

Sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera utama 13MP dengan bukaan lensa f/2.2 dan LED Flash. Tidak ada yang terlalu spesial memang untuk kamera belakang, namun dipastikan mampu untuk mengambil gambar secara jelas pada area terbuka.

Dengan harga Oppo F1 yang tidak terlalu mahal ini, smartphone didesain menggunakan bahan metal yang dilapisi oleh pasar dalam tekanan rendah yang membuatnya terasa halus dan terlihat lebih berkelas.

 

Gambar Spesifikasi Oppo F1 Design

Agar nyaman ketika melihat hasil jepretan, Oppo F1 menawarkan layar sentuh IPS 5.0 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu saja agar tidak mudah tergores, Oppo melapisi layar dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Spesifikasi Oppo F1 sendiri tidak kalah dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 616 Octa-Core dan RAM 3 GB. Penyimpanan internal yang disediakan berkapasitas 16 GB, namun jika dirasa masih belum cukup dapat ditambah lagi menggunakan microSD hinga 128 GB.

Seluruh spesifikasi Oppo F1 tersebut ditenagai oleh baterai sebesar 2500 mAh, sayangnya baterai ini tidak dapat dilepas akibat desain smartphone. Dengan harga Oppo F1 yang masih bisa dikatakan sebagai kelas menengah, spesifikasi Oppo F1 ini cukup wajar.

Dengan harga Oppo F1 yang sekitar Rp 3.250.000, spesifikasi yang ditawarkan dapat memenuhi segala kebutuhan pengguna smartphone Android. Ditambah lagi berbagai fitur canggih yang sangat cocok bagi kamu yang sering melakukan selfie.

Spesifikasi Oppo F1

WarnaGolden, Rose Gold
Layar5.0 inci IPS HD 720p
Dimensi157.1mm x 80.6mm x 7.9mm
Berat134g
ProsesorQualcomm Snapdragon 616 Octa-core
GPUAdreno 405
RAM3 GB
ROM16 GB
microSDhingga 128 Gb
Baterai2500 mAh
Kamera Utama13MP, f/2.2, LED Flash
Kamera Depan8MP, f/2.0
Sistem OperasiAndroid 5.1 Lollipop
Antar MukaColorOS 2.1
SensorDistance sensor, Light sensor, G-sensor, E-compass
Kartu SIMmicro-SIM & nano-SIM
Jaringan3G, 4G, WiFi, Bluetooth, microUSB, NFC
HargaRp 3.250.000

 

Leave a Comment