Berita Smartphone

OPPO A7 Resmi Hadir di Indonesia dengan Baterai 4230 mAh dan RAM 4GB

OPPO A7 Header Fix

Tak ingin ketinggalan persaingan kelas menengah di Indonesia, hari ini OPPO secara meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama A7 dengan spesifikasi hardware dan harga yang menarik.

Sekilas, OPPO A7 ini memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan. Bahkan poni atau notch di atas layarnya berbentuk kecil yang mengikuti desain Waterdrop milik OPPO F9.

Dengan poni sekecil ini membuat area layar menjadi lebih luas dan sebagian bezel atas menjadi lebih tipis. Selanjutnya, OPPO A7 telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 MP ditambah aperture f/2.0 dan AI Beautification yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah mulus.

OPPO A7 Back Like

Sementara itu, OPPO pun telah menyematkan fitur AR Sticker pada aplikasi kamera bawaannya sehingga akan membuat wajah dari penggunanya terlihat lucu ketika mengambil foto selfie karena telah ditambah banyak stiker.

Untuk membuat foto selfie atau wefie memiliki area yang luas, kamera depan dari OPPO A7 ini pun hadir dengan lensa wide-angle sehingga sudut jangkauannya lebih luas dibandingkan kamera depan dengan lensa biasa.

Selanjutnya, OPPO A7 pun dilengkapi juga dua kamera belakang dengan kombinasi 13 MP aperture f/2.2 + 2 MP aperture f/2.4 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Apabila hadirnya kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence untuk kamera depan dan belakangnya memberikan aplikasi bawaan kamera OPPO A7 kemampuan untuk menentukan scene atau suasana, warna, tone, kecerahan, dan masih banyak lagi dengan tepat.

OPPO A7 ini diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO pun telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Namun apabila penggunanya merasa kapasitas penyimpanan dari smartphone ini kurang lega maka dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Menariknya baterai berkapasitas 4230 mAh yang hadir di dalam smartphone ini diklaim pihak OPPO mampu bertahan hingga seharian penuh berkat kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang terintegtrasi dengan sistem manajemen baterai sehingga hemat energi.

Bahkan pihak OPPO pun menjelaskan bahwa AI ini dapat membekukan aplikasi yang sedang tidak dipakai serta memangkas caching untuk menghemat daya. Sementara sensor fingerprint pun telah hadir pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, OPPO A7 pun dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah. ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo pun langsung disematkan pada smartphone ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. OPPO A7 ini dijual secara resmi dengan harga mencapai Rp 3.699.000 di Indonesia. Namun selama pre-order dari tanggal 26 hingga 28 November 2018, OPPO memberikan harga istimewa pada A7 hanya mencapai RP 3.399.000.

Smartphone ini pun memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari Glaze Blue dan Glaring Gold. Selain itu, OPPO A7 pun memiliki 3 slot kartu indipenden yang terdiri dari dua slot nano SIM dan satu slot microSD. Nah, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Tinggalkan Komentar