Smartphone

9 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A7 yang Menarik

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A7 Header

Gadgetren – Baru-baru ini OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama A7. Perangkat yng satu ini memadukan desain yang kekinian dengan daya tahan baterai yang lama.

Selain itu, OPPO A7 sendiri memiliki performa yang bisa dibilang menarik untuk smartphone masa kini. Dari sektor kamera, perangkat yang satu ini pun telah dibekali dengan dua kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi besar.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari OPPO A7 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kelebihan

Layar

OPPO A7 yang resmi hadir di Indonesia menggunakan layar 6,2 inci dengan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar maupun video hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Sementara resolusi layar dari smartphone ini mencapai HD+ (1520 x 720 piksel) dengan aspek rasio yang mencapai 19:9 sehingga memenuhi bagian depannya. Mengikuti tren saat ini, poni dari OPPO A7 ini memiliki desain Waterdrop seperti Vivo V11 Pro.

Performa

OPPO A7 ini memiliki performa yang cukup bertenaga karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core. Bahkan konsumsi daya baterainya pun irit berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

RAM 4 GB dan storage internal 64 GB pun disematkan oleh OPPO pada smartphone ini agar mampu mengimbangi kecepatan dari chipset Qualcomm Snapdragon 450. Selain itu, penggunanya pun dapat menyematkan microSD apabila kapasitas penyimpanan internalnya sudah hampir habis.

Baterai 4230 mAh

Selain desain dan kamera, OPPO A7 juga mengunggulkan baterai berkapasitas 4230 mAh yang diklaim oleh pihak OPPO mampu bertahan seharian karena chipset Snapdragon 450 dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) mampu mengatur efisiensi konsumsi daya baterai.

Kamera selfie 16 MP

Sebagai salah satu produsen yang mengembangkan smartphone berjuluk Selfie Expert, OPPO pun menghadirkan kamera dengan resolusi besar pada A7 yang mencapai 16 MP dan dilengkapi dengan AI Beautification yang dapat secara pintar menentukan wajah terbaik ketika foto selfie atau wefie diambil.

Dua kamera belakang

OPPO A7 juga telah dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto menarik karena akan memiliki efek bokeh (background blur) ketika obyek diambil.

Sensor Fingerprint

Seperti smartphone masa kini lainnya, OPPO A7 telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang dapat memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Face Unlock

Apabila penggunanya malas menggunakan sensor fingerprint, maka fitur Face Unlock bisa menjadi alternatifnya karena memungkinkan penggunanya dalam membuka kunci OPPO A7 hanya dengan menggunakan wajah.

Kekurangan

Harga Mahal

Harga yang dibanderol pada OPPO A7 ini bisa dibilang mahal mencapai Rp 3.699.000 karena hanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan RAM 4 GB. Padahal kompetitor mampu menawarkan smartphone dengan Snapdragon 660 dan RAM 8 GB dengan harga yang sama.

Tidak Ada NFC

Dengan harga yang ditawarkan pun, seharusnya OPPO A7 ini sudah mendukung teknologi NFC yang dapat digunakan untuk pembayaran digital, transfer data, pengecekan saldo emoney, pengisian saldo emoney, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar