Berita

Bocor! OPPO A7 Siap Bawa RAM 4 GB & Baterai 4230 mAh

OPPO F7 Header

Beberapa minggu lalu, OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama A7x dengan desain layar berponi waterdrop mirip OPPO F9.

Kini dikabarkan OPPO sedang mengembangkan smartphone terbaru lainnya yang bernama OPPO A7. Berdasarkan bocoran yang beredar, perangkat yang satu ini akan hadir dengan layar 6,2 inci beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berponi, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan.

Sayangya belum diketahui mengenai desain poni dari perangkat ini, apakah akan menggunakan desain normal atau waterdrop yang lebih kecil. Mau bagaimanapun desain A7, tentunya OPPO akan mempersiapkan sebaik mungkin agar diterima oleh banyak orang.

Sayangnya tidak ada bocoran yang menyebutkan mengenai sensor fingerprint dalam perangkat ini. Namun OPPO A7 akan menggunakan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah saja.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang sangat terkenal pada tahun 2018 ini karena memiliki teknologi proses 14nm sehingga performanya kencang, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Sementara itu, OPPO A7 juga akan memiliki RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini akan membuat smartphone dapat menjalankan aplikasi dengan lancar dalam pemakaian normal.

Dari sektor kamera, perangkat terbaru OPPO ini akan memiliki dua kamera belakang dengan kombinasi 13 MP apertur f/2.2 + 2 MP aperture f/24 yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f//2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang cerah. Bahkan foto selfie yang dihadirkan pun mampu memiliki efek bokeh.

Baterai berkapasitas 4230 mAh pun akan hadir dalam smartphone ini yang memungkinkan dapat bertahan 1 hari dalam pemakaian normal. ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo pun akan hadir dengan berbagai fitur menarik.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB akan hadir di dalamnya. Meskipun tanggal peluncuran dan harganya belum diketahui, namun OPPO A7 ini akan memiliki warna Glaze Blue dan Glaring Gold.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment