Berita Smartwatch

Smartwatch Garmin Instinct Dirilis di Indonesia, Tahan Air Hingga Kedalaman 100 Meter

Garmin Instinct Header

Hari ini Garmin secara resmi meluncurkan smartwatch terbarunya yang bernama Garmin Instinct. Selain memiliki desain yang menarik dan kokoh, perangkat yang satu ini pun tahan banting sehingga dapat digunakan di segala medan.

Menariknya, Garmin Instinct ini telah berhasil lolos uji standar militer (MIL-STD-810G) yang membuktikan bahwa perangkat ini memang sudah tahan terhadap panas, guncangan, dan air dengan bodinya yang terbuat dari polimer dan diperkuat serat.

Smartwatch ini mampu bertahan dari suhu -20 derajat Celcius hingga 60 derajat Celcius. Bahkan Garmin Instict sangat tahan guncangan dari berbagai arah, termasuk jatuh dari ketinggian hingga 122 cm.

Garmin Instinct All

Hal yang paling mengejutkannya lagi adalah bahwa Garmin Instinct ini tahan terhadap air hingga 100 meter. Tidak hanya tahan air tawar, ternyata Rian Krisna selaku Marketing Manager Garmin Indonesia pun mengatakan bahwa perangkat ini tahan terhadap air laut yang memiliki kandungan garam.

Rian pun menambahkan bahwa dirinya pernah menggunakan smartwatch ini diving dengan kisaran waktu 1 jam hingga 2 jam dan masih dapat berjalan dengan lancar. Meskipun begitu, Rian pun tetap menyarankan agar smartwatch ini tetap dirawat setelah digunakan untuk berenang di air tawar maupun laut agar performanya tetap prima.

Garmin Instinct pun dibuat dengan layar yang tahan terhadap gores dan diperkuat secara kimawi sehingga informasi maupun data yang berada di bawah layar akan sangat mudah dibaca walaupun di bawah sinar matahari langsung sekalipun.

Produk yang satu ini pun mempunyai tali jam tangan silikon berventilasi dengan penggunaan dua keeper loop yang independen dan dapat dicopot agar pas serta nyaman di pergelangan tangan penggunanya.

Bagi penggunanya yang hobi berpetualang di luar ruangan, tidak perlu takut dalam menjelajahi jalur yang jarang dilakukan karena Garmin Instinct menggunakan beberapa jaringan satelit GNSS, bukan hanya GPS saja sehingga mampu membantu melacak posisi penggunanya di lingkungan yang lebih berat.

Smartwatch ini mempunyai kemampuan navigasi dan pelacakan lengkap, berkat menggunakan GPS, Altimeter, Barometer, dan Kompas. Bahkan penggunanya dapat menggunakan aplikasi Grmin Explore untuk merencanakan perjalanan dan menentukan kapan waktunya harus kembali.

Fitur TrackBack di Garmin Instinct pun dapat menavigasi rute yang sama sehingga penggunanya dapat kembali ke titik awal dengan mudah. Rian Krisna pun mengatakan bahwa smartwach ini tahan hingga 14 hari dalam mode jam tangan pintar, 14 jam dalam kode GPS, atau 35 jam dalam mode hemat baterai UltraTrac.

Selanjutnya, smartwatch ini pun dapat mengukur denyut jantung, memantau kegiatan sehari-hari, tingkat stres, tidur, lari, jalan, denyut jantung, berspeda, dan masih banyak lagi. Dengan fitur yang sangat lengkap ini, Garmin Instinct dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 4.499.000 dan disertakan paket bundling Tas Punggung Oakley jika persediaan masih ada.

Garmin Instinct juga memiliki 3 pilihan warna yang terdiri dari Tundra, Flame Red, dan Graphite. Untuk penjualannya sendiri sudah dimulai dari tanggal 22 November 2018 di Erafone Store, Erafone.com, Blibli, dan Urban Republic.

Tinggalkan Komentar