ASUS TUF Gaming FX507
Berita

iPhone 7 Memang Tahan Air, Tapi Apakah ‘Selamat’ Kalau Direbus di Air Mendidih?

iphone-7-direbus-header

iPhone 7 kini menjadi magnet sejak diluncurkan pada 7 September lalu. Tak hanya menjadi incaran para fanboy, seri iPhone terbaru ini juga memiliki desain yang berbeda serta dibekali sertifikasi IP67. iPhone 7 digadang-gadang lebih tangguh dan tahan air hingga kedalaman 50 meter. Nah, bagaimana kalau airnya mendidih?

Ketangguhan iPhone 7 kali ini diuji coba oleh TechRax. Channel YouTube yang biasa menguji gadget dengan cara tak biasa ini mendokumentasikan hasilnya dalam video berdurasi sekitar tiga menit. Tak tanggung-tanggung, iPhone 7 direbus di dalam air mendidih.

Awalnya si penguji memanaskan air sampai mendidih dalam sebuah panci. Sebelum mencelupkan, diperlihatkan iPhone 7 matte black masih berfungsi dengan baik dan bisa memutar video di YouTube. Selanjutnya, mulailah iPhone 7 direbus di dalam air panas.

Mengejutkan, suara masih terdengar dari iPhone 7 yang direbus, tapi tak lama kemudian layarnya menghitam dan mati setelah satu menit direbus. Ternyata setelah diangkat dan didiamkan sejenak, iPhone 7 kembali menyala dan fitur-fiturnya berfungsi normal.

Saat dicoba direbus kedua kalinya, tiba-tiba musik dari YouTube langsung berhenti dan layar iPhone 7 menghitam lebih cepat kemudian tak bisa dinyalakan lagi. Lalu, apakah pakah iPhone 7 mati total setelah direbus dua kali? Jika penasaran, langsung saja saksikan video berikut ini dari TechRax.



Tinggalkan Komentar