Berita

iPhone 7 Memang Tahan Air, Tapi Apakah ‘Selamat’ Kalau Direbus di Air Mendidih?

iphone-7-direbus-header

iPhone 7 kini menjadi magnet sejak diluncurkan pada 7 September lalu. Tak hanya menjadi incaran para fanboy, seri iPhone terbaru ini juga memiliki desain yang berbeda serta dibekali sertifikasi IP67. iPhone 7 digadang-gadang lebih tangguh dan tahan air hingga kedalaman 50 meter. Nah, bagaimana kalau airnya mendidih?

Ketangguhan iPhone 7 kali ini diuji coba oleh TechRax. Channel YouTube yang biasa menguji gadget dengan cara tak biasa ini mendokumentasikan hasilnya dalam video berdurasi sekitar tiga menit. Tak tanggung-tanggung, iPhone 7 direbus di dalam air mendidih.

Awalnya si penguji memanaskan air sampai mendidih dalam sebuah panci. Sebelum mencelupkan, diperlihatkan iPhone 7 matte black masih berfungsi dengan baik dan bisa memutar video di YouTube. Selanjutnya, mulailah iPhone 7 direbus di dalam air panas.

Mengejutkan, suara masih terdengar dari iPhone 7 yang direbus, tapi tak lama kemudian layarnya menghitam dan mati setelah satu menit direbus. Ternyata setelah diangkat dan didiamkan sejenak, iPhone 7 kembali menyala dan fitur-fiturnya berfungsi normal.

Saat dicoba direbus kedua kalinya, tiba-tiba musik dari YouTube langsung berhenti dan layar iPhone 7 menghitam lebih cepat kemudian tak bisa dinyalakan lagi. Lalu, apakah pakah iPhone 7 mati total setelah direbus dua kali? Jika penasaran, langsung saja saksikan video berikut ini dari TechRax.

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment