ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo Y91 vs Realme 2. Mana HP Layar Penuh Terbaik?

Vivo Y91 vs Realme 2 Header

Gadgetren – Baru saja diluncurkan, ternyata Vivo Y91 berhasil populer di Indonesia berkat harganya yang murah dan memiliki spesifikasi hardware yng bisa dibilang menarik untuk masa kini.

Smartphone besutan Vivo ini pun mengikuti desain masa kini dengan layar penuh yang mempunyai poni. Ternyata sebagian orang yang penasaran mengenai perbandingan Vivo Y91 dengan Realme 2.

Kita ketahui bersama bahwa Realme 2 pun memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang menarik di Indonesia. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Vivo Y91 dan Realme 2 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo Y91 vs Realme 2

Layar

Sebagai smartphone masa kini, Vivo Y91 sendiri telah dilengkapi dengan layar HD+ yang mempunyai lebar 6,22 inci berteknologi IPS dan aspek rasionya mencapai 19:9 berkat poni atau notch berbentuk waterdrop sehingga bezelnya menjadi lebih tipis.

Sementara Realme 2 dibekali dengan layar HD+ yang memiliki lebar 6,2 inci berteknologi IPS dan aspek rasionya mencapai 19:9. Untuk bentuk poni atau notch milik Realme 2 memiliki bentuk seperti iPhone X.

Spesifikasi Hardware

Vivo Y91 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core dengan kecepatan 1,95 GHz yang dimbangi dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB. Sementara Realme 2 mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang diimbangi dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Kedua smartphone ini pun sama-sama dapat ditambahkan microSD.

Kamera

Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai kamera ganda belakang berkombinasi 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang sama-sama dapat menghasilkan foto dengan hasil yang biasa dibiang baik.

Baterai

Vivo Y91 ini mempunyai kapasitas baterai mencapai 4030 mAh yang lebih kecil dibandingkan Realme2 yang mencapai 4230 mAh. Terlihat daya tahan baterai dari Realme 2 ini lebih lama dibandingkan dengan Vivo Y91.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, WiFi, port jack audio 3,5mm, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Bisa fitur dari kedua smartphone ini tidak jauh berbeda.

Harga

Vivo Y91 ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1.999.000 di Indonesia. Sementara Realme 2 dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 1.999.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2.399.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, daya tahan baterai, kapasitas baterai, dan harga maka Realme 2 menjadi unggulannya. Namun jika dilihat dari performa dan desain layar maka Vivo Y91 masih bisa menjadi unggulannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar