Berita Smartphone

Samsung Galaxy A9 Resmi Jadi Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Indonesia

Samsung Galaxy A9 2018 Indonesia Header

Hari ini Samsung secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama Galaxy A9. Produk yang satu ini memiliki inovasi pada 4 kamera belakangnya memiliki fungsi bermacam-macam.

Untuk konfigurasi dari 4 kamera belakang Samsung Galaxy A9 ini terdiri dari kamera primer 24 MP dengan apertur f/1.7 + kamera telephoto 10 MP dengan apertur f/2.4 + kamera ultra-wide 8 MP dengan aperture f/24 + kamera sekunder 5 MP dengan aperture f/2.2 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Kombinasi kamera primer 24 MP + kamera sekunder 5 MP memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Bahkan tingkat blur dapat ditentukan sebelum maupun sesudah foto diambil berkat fitur Live Focus.

Samsung Galaxy A9 2018 Indonesia 4

Selanjutnya, kamera telephoto 10 MP memungkinkan 2x optical zoom sehingga foto dapat diambil lebih jauh dengan kualitas yang masih bagus. Sementara kamera ultra-wide memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto dengan area yang sangat luar hingga sudut 120 derajat

Bisa dibilang kombinasi dari 4 kamera belakang ini menarik untuk dieksplorasi lebih jauh oleh penggunanya. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core 2,2 GHz yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm yang efisien. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung pun telah menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Kombinasi hardware yang ditawarkan ini bisa dibilang telah ideal untuk smartphone kelas menengah ke atas karena bertenaga sehingga dapat menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar dalam pemakaian normal.

Sementara layarnya memliki lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2220 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depan menggunakan desain Infinity Display.

Untuk sensor fingerprint berada di bagian belakangnya yang berada tepat di atas logo Samsung. Sebagai alternatifnya, Samsung juga menghadirkan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah saja.

Menariknya sensor NFC pun telah hadir pada smartphone yang satu ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengecek saldo eMoney, saling transfer data, pembayaran digital, dan masih banyak lagi dengan langkah mudah.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.0. Samsung Galaxy A9 ini dijual secara resmi di Indonesia mencapai Rp 7.999.000. Nantinya penjualan akan dimulai sejak event consumer launch pada tanggal 22 – 25 November 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta dan 29 November – 3 Desember 2018 di Central Park, Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya.

Tinggalkan Komentar