ASUS TUF Gaming FX507
Game Tips dan Trik

Mau Chicken Dinner? Berikut Cara Mengatur Sensitivitas Kamera di PUBG Mobile yang Jadi Rahasia Pro Player

Cara Mengatur Sensitivitas di PUBG Mobile Header

Gadgetren – Salah satu hal yang perlu kamu lakukan agar kamu bisa mendapatkan Chicken Dinner di PUBG Mobile adalah mengatur sensitivitas kamera, terutama untuk menggunakan senjata.

PUBG atau PlayerUnknown Battleground merupakan jenis permainan tembak-tembakan yang cukup populer belakangan ini berkat tema battle royale (one last man standing) yang diusungnya.

Bahkan, karena popularitasnya, banyak permainan serupa yang menyasar pengguna perangkat seluler, sebelum permainan ini secara resmi diboyong ke platform seluler oleh penerbitnya Tencent.

Sebagaimana permainan tembak-tembakan lainnya, sensitivitas kamera menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan. Hal ini cukup penting, mengingat berbagai macam senjata di PUBG Mobile memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Nah, bagi kamu yang belum tahu cara mengaturnya, berikut ini ulasan mengenai cara mengatur sensitivitas kamera di permainan yang telah diunduh hingga 100 juta kali di perangkat Android ini.

Cara Mengatur Sensitivitas Kamera di PUBG Mobile

  1. Dari halaman utama PUBG Mobile, klik tombol Settings (ikon roda gigi) di pojok kanan bawah halaman
  2. Selanjutnya, masuk ke tab Sensitivity
  3. Pada bagian Overall, kamu bisa memilih sensitivitas yang sesuai denganmu
  4. Atau, kamu juga bisa mengaturnya secara manual dengan menggeser slider di masing-masing pengaturan tampilan

Cara Mengatur Sensitivitas di PUBG Mobile

Dalam hal ini, kamu bisa lebih fokus untuk mengatur ADS Sensitivity, karena sensitivitas ini sangat berpengaruh pada saat kamu menggunakan senjata. Hal ini cukup penting, termasuk untuk mengatasi senjata dengan recoil (yang mengindikasikan getaran) yang cukup besar.

Bagi kamu yang belum tahu, ADS sendiri merupakan kependekan kata dari Aiming Down Sights, yakni sebuah istilah yang mengacu pada metode atau cara menembak pemain, atau secara spesifik berkaitan dengan cara membidikkan senjata.

Selain itu, perlu ditegaskan bahwa setiap pemain tidak bisa menggunakan pengaturan yang sama dalam urusan sensitivitas ini, karena pengaturan ini dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk harus disesuaikan dengan perangkat yang digunakan dan kemampuan dari pemain itu sendiri.

Secara lebih detail, pengaturan ini berkaitan dengan ukuran hingga responsivitas dari layar perangkat ponsel yang digunakan, serta ukuran jari hingga kemampuan menembak dari sang pemain.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar