Berita

Punya Poni, ASUS Zenfone Max Pro M2 Siap Bawa RAM 6 GB & Snapdragon 660

ASUS Max Pro M2 Leaks Header

Baru-baru ini ASUS Indonesia telah membocorkan poster yang memperlihatkan bahwa Zenfone Max Pro M2 akan segera hadir di Indonesia pada tanggal 11 Desember 2018 mendatang. Tentu saja hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana bentuk dan spesifikasi hardware yang dimilikinya?

Menariknya ternyata telah muncul bocoran desain Zenfone Max Pro M2 dari katalog Google Play Console di situs XDA Developers. Terlihat smartphoneini akan memiliki poni atau notch di bagian atasnya mirip iPhone X maupun ASUS Zenfone 5Z.

Tentu saja dengan hadirnya pun ini membuat sebagian bezel atasnya menjadi lebih tipis. Sementara itu, bocorannya mengatakan bahwa ASUS Zenfone Max Pro M2 akan memiliki layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan.

Sementara dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang bertenaga dan sangat populer digunakan oleh smartphone kelas menengah ke atas pada tahun 2018 ini.

Bisa dibilang Zenfone Max Pro M2 ini naik kelas dibandingkan Max Pro M1 generasi sebelumnya yang hanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ternyata smartphone terbaru ASUS ini akan memiliki RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB.

Selanjutnya, penyimpanan internalnya pun akan menggunakan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Bisa dibilang peningkatan spesifikasi hardware Max Pro M2 ini lebih baik dibandingkan Redmi Note 5 Pro ke Redmi Note 6 Pro yang sama-sama menggunakan Snapdragon 636.

Meskipun masih membingungkan antara penggunaan dua kamera belakang atau tiga kamera belakang, namun telah muncul informasi yang mengatakan bahwa Zenfone Max Pro M2 ini akan menggunakan kamera selfie dengan resolusi 13 MP.

Tentu saja pihak ASUS akan sangat percaya diri ketika meluncurkan Zenfone Max Pro M2 ini karena spesifikasi hardware yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang menjadi rivalnya.

Namun yang menjadi pertanyaannya, apakah Zenfone Max Pro M2 ini harganya akan murah juga apabila dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan? Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia maupun India sebentar lagi.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar