Smartphone

8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91 yang Menarik

Vivo Y91 Header

Gadgetren – Vivo merupakan salah satu vendor smartphone yang terkenal dengan smartphone selfie di berbagai negara. Ternyata Vivo secara diam-diam baru saja meluncurkan perangkat entry-level terbarunya yang bernama Vivo Y91.

Perangkat yang satu ini hadir dengan chipset Octa-core berteknologi proses 12nm yang efisien. Sementara desainnya mengikuti tren kekinian dengan layar penuh berponi atau notch di bagian atasnya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y91 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kelebihan

1. Performa

Vivo Y91 sendiri telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core dan RAM 2 GB membuatnya dapat menjalankan aplikasi dengan lancar dalam pemakaian normal sehari-hari.

2. Baterai

Baterai yang disematkan pada smartphone ini memiliki kapasitas 4030 mAh yang diklaim mampu bertahan lama ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi maupun game casual setiap harinya.

3. Dua Kamera utama

Mengikuti tren kekinian, Vivo Y91 ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang berkombinasi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

4. Kamera depan

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus karena ditentukan secara pintar.

5. Sensor fingerprint

Meskipun harganya terjangkau, Vivo Y91 ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja.

Kelemahan

Penyimpanan internal kurang lega

Vivo Y91 ini dilengkapi dengan storage internal yang mencapai 16 GB. Sayangnya kapasitas sebesar ini kurang lega untuk zaman sekarang karena aplikasi atau game masa kini sangat boros kapasitas penyimpanan.

1. Tidak ada Gyroscope

Dengan harga yang terjangkau, ternyata Vivo Y91 sama sekali tidak dilengkapi dengan sensor Gyroscope sehingga penggunanya tidak bisa memainkan konten berbasis Virtual Reality yang tersedia di Google Play Store maupun Google.

2. Tidak ada Fast Charging

Dengan baterai mencapai 4030 mAh, smartphone yang satu ini sama sekali tidak dibekali dengan fitur Fast Charging yang membuat pengisian daya baterai menjadi sangat lama dibandingkan produk masa kini.

Tinggalkan Komentar