ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita

Diam-diam! HP Murah Vivo Y91 dengan Fingerprint dan Kamera Ganda Resmi di Indonesia

Vivo Y91 Fix Header

Tidak ada acara yang meriah, ternyata Vivo secara diam-diam meluncurkan smartphone murah terbarunya di Indonesia yang bernama Vivo Y91. Perangkat yang satu ini telah mengikuti desain masa kini dengan harga yang terjangkau.

Hal ini terlihat dengan penggunaan layar 6,22 inci yang beresolusi HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya dengan julukan Ultra All Screen karena bezelnya yang tipis.

Mengikuti tren saat ini, poni atau notch dari Vivo Y91 ini berbentuk waterdrop mirip Vivo V11 maupun V11 Pro. Sementara bodi belakangnya memiliki warna gradasi yang menawan lengkap dengan lengkungan 3D di kedua sisinya.

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core berkecepatan 1,95 GHz dengan teknologi 12nm yang efisien sehingga membuatnya bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo pun telah menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB. Namun apabila penggunanya merasa penyimpanan internalnya kurang lega maka ditambahkan microSD.

Menariknya baterai berkapasitas 4030 mAh dipercaaya menjadi sumber energi kehidupan dari Vivo Y91 dan diklaim oleh pihak Vivo mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal pada aktivitas sehari-hari.

Dari sektor kamera, perangkat yagn satu ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Bahkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya memungkinkan dua kamera belakang ini mampu mendeteksi scene atau suasana yang sesuai ketika penggunanya sedang membidik obyek.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan dukungan AI sehingga Vivo Y91 mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Selanjutnya, sensor fingerprint pun telah hadir di bagian belakangnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan FunTouch OS berbasiskan Android Oreo telah hadir di dalamnya. Harga Vivo Y91 sendiri pun bisa dibilang murah di Indonesia hanya mencapai Rp 1.999.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar