ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO R17 Pro vs Vivo V11 Pro. Mana HP Fingerprint Dalam Layar Terbaik?

Vivo V11 PRo Header

Gadgetren – Kini R17 Pro berhasil menjadi smartphone fenomenal di Indonesia. Hal ini disebabkan karena kemampuan pengisian daya baterainya yang super cepat ditambah kemampuan mengambil foto di malam hari.

Namun di satu sisi, bisa dibilang smartphone ini mahal apabila dilihat dari harga dan spesifikasi hardware yang ditawarkan. Meskipun begitu, OPPO sudah berani menghadirkan R17 Pro di Indonesia.

Bahkan banyak orang Indonesia yang penasaran mengenai perbandingan antara OPPO R17 Pro dan Vivo V11 Pro. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan keduanya maka Gadgeter dapat melihat informasi berikut ini :

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan layar penuh 19,5:9 beresousi Full HD+ yang berponi waterdrop. Sementara itu, teknologi layar yang diusung oleh Vivo V11 Pro menggunakan Super AMOLED. Sementara OPPO R17 Pro hanya AMOLED. Bahkan lebar kedua layarnya hanya berbeda 0,01 inci.

Spesifikasi hardware

OPPO R17 Pro memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Vivo V11 Pro dengan Snapdragon 660 Octa-core. Apabila R17 Pro memiliki RAM 8 GB dan storage internal 128 GB, berbeda dengan Vivo V11 Pro yang mempunyai RAM 6 GB dan storage internal 64 GB. Sudah jelas terlihat bahwa OPPO R17 Pro memiliki performa yang paling unggul.

Kamera

Kamera depan dari OPPO R17 Pro dan Vivo V11 Pro sama-sama tangguh dengan resolusi yang mencapai 25 MP. Namun OPPO R17 Pro memiliki 3 kamera belakang 12 MP + 20 MP + TOF 3D yang lebih unggul dibandingkan dengan Vivo V11 Pro dengan 2 kamera belakang 12 MP + 5 MP.

Baterai

Daya tahan baterai dari OPPO R17 Pro berkapasitas 3700 mAh lebih lama dibandingkan dengan Vivo V11 Pro berkapasitas 3400 mAh. Bahkan fitur SuperVOOC pada R17 Pro mampu mengisi baterai dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 35 menit saja. Sementara Dual Engine Fast Charging pada Vivo V11 Pro mengisi daya baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu 1,5 jam.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sudah memiliki sensor fingerprint di dalam layar yang futuristik dan dukungan jaringan 4G-LTE yang cepat. Tak ketinggalan, fitur Face Unlock pun telah hadir di dalamnya. Apabila OPPO R17 Pro memiliki port USB Type-C, berbeda dengan Vivo V11 Pro yang masih menggunakan port microUSB 2.0.

Harga

OPPO R17 Pro ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 10 juta di Indonesia. Sementara Vivo V11 Pro dijual dengan harga yang mencapai Rp 5,2 juta di tanah air. Terlihat harga V11 Pro lebih murah dibandingkan R17 Pro.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, kamera belakang, fitur pengisian baterai, dan fitur maka OPPO R17 Pro menjadi juaranya. Sementara Vivo V11 Pro dapat dipilih apabila Gadgeter menginginkan smartphone canggih dengan harga yang terjangkau.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar